Bomber Mafia

Summary

Eksplorasi tentang bagaimana teknologi dan niat baik bertabrakan dalam panasnya perang
Pilihan Editor Ulasan Buku New York Times
 
Dalam Bomber Mafia (Mafia Pengebom), Malcolm Gladwell menyatukan kisah−kisah seorang jenius Belanda dan komputer buatannya, sekelompok saudara di Alabama tengah, seorang psikopat Inggris, dan ahli kimia pyromaniacal di Harvard untuk memeriksa salah satu tantangan moral terbesar dalam sejarah Amerika modern.
 
Sebagian besar pemikir militer pada tahun−tahun menjelang Perang Dunia II melihat pesawat sebagai renungan. Tetapi sekelompok kecil ahli strategi idealis, "Mafia Pengebom", bertanya: Bagaimana jika pengeboman presisi dapat melumpuhkan musuh dan membuat perang jauh lebih mematikan?
 
Sebaliknya, pengeboman Tokyo pada malam perang yang paling mematikan adalah gagasan Jenderal Curtis LeMay, yang pragmatisme brutal dan taktik bumi hangusnya di Jepang menelan ribuan nyawa warga sipil, tetapi mungkin telah menyelamatkan lebih banyak lagi dengan mencegah invasi AS yang direncanakan. Dalam Bomber Mafia, Gladwell bertanya, "Apakah itu sepadan?"
 
Segalanya mungkin akan berbeda jika pendahulu LeMay, Jenderal Haywood Hansell, tetap bertanggung jawab. Hansell percaya pada pengeboman presisi, tetapi ketika dia dan Curtis LeMay bersiap untuk melakukan penyerahan kepemimpinan di hutan Guam, LeMay muncul sebagai pemenang, yang mengarah ke malam tergelap Perang Dunia II. Bomber Mafia adalah kisah memukau tentang ketekunan, inovasi, dan upah perang yang tak terhitung.

Tags

No. GM : 621221035
ISBN : 978-602-06-5481-2
Price : Rp 95.000
Total Pages : 228 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 27 Oktober 2021
Book Format : Soft Cover
Category : Self-Improvement

    No reviews

Malcolm Gladwell

Malcolm Gladwell

Malcolm Gladwell lahir tahun 1963 di Inggris dan dibesarkan di Kanada. Ia meraih gelar sarjananya dalam bidang sejarah dari University of Toronto pada tahun 1984. Dari tahun 1987 sampa 1996 ia menjadi reporter The Washington Post, pertama kali sebagai penulis bidang sains dan kemudian sebagai kepala biro New York. Sejak tahun 1996 ia menjadi staff writer bagi majalah The New Yorker.

Books by Malcolm Gladwell

  • Bomber Mafia
    Self-Improvement

    Bomber Mafia

     
  • David and Goliath: Ketika si Lemah Menang Melawan Raksasa
    Self-Improvement

    David and Goliath: Ketika si Lemah Menang Melawan Raksasa

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.