Aplikasi untuk Seni Lipat Daun Sebagai Wadah Antaran

    Author Lilly T Erwin
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0875-5
    Price Rp 40.000
    Size 20 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 16 Jun, 2004
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Craft

Sinopsis

Masyarakat Indonesia sudah lama mengenal seni lipat daun yang terwujud dalam bentuk aneka wadah saji dan dekorasi upacara adat. Keindahan seni lipat daun sungguh merupakan sumber ide yang tak ada habis-habisnya untuk mengembangkan tampilan di bidang lain, misalnya bidang kuliner. Seni melipat daun begitu menantang semangat mereka suka mengembangkan daya kreativitasnya, seperti halnya Lilly T. Erwin, yang telah mengembangkan seni lipat daun menjadi aneka kreasi wadah makanan antaran yang unik dan cantik.

Kebutuhan akan wadah antaran dengan tampilan unik tradisional yang menawan sangat disukai masyarakat Indonesia, tidak hanya dikota-kota besar, tetapi di kampung dan desa. Dalam kehidupan sehari-hari, saling mengantar makanan sebagai tanda kasih kepada keluarga dan handai taulan sudah menjadi kebiasaan, tidak hanya pada saat hari - hari besar saja.

Dalam buku ini ada 6 macam jenis lipatan daun dengan lebih dari 15 aplikasi dalam bentuk aneka wadah antaran. Karena menjadi dasar pengembangan selanjutnya, maka ulasan mengenai jenis lipatan cukup detail dengan iustrasi dan foto.

Related Books