Seri Makanan Favorit: Camilan Gurih Indonesia

    Author Nyonya Rumah
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0733-3
    Price Rp 25.000
    Size 16,5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 25 Feb, 2004
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Seperti halnya kue manis tradisional, Kue Gurih Tradisional pun sudah ada sejak zaman nenek moyang kita.Bedanya hanya pada cita rasa : gurih dan asin, karena bahannya memang tidak dicampur dengan gula jawa atau gula pasir, tetapi dibubuhi garam. Campuran bahan yang biasa digunakan terdiri dari bahan-bahan tradisional, antara lain tepung beras, tepungketan, tepung hunkwee, tepung sagu, beras ketan, santan atau kelapa parut. Tentu saja dengan komposisi yang berbeda-beda, hingga dihasilkan kue yang berlainan baik cita rasanya maupun bentuknya.

Ada beberapa resep istimewa dalam buku ini, seperti Buras Sambal. Terdiri dari buras yang dibuat dari campuran beras putih dan beras ketan yang dibuat aron dahulu. Kemudian dicampur santan, dibungkus daun pisang dan direbus selama 3 jam. Dimakan dengan sambal udang kering. Wah rasanya lezat nikmat. Ada juga Martabak yang juga tak kalah lezatnya. Heci yang gurih, cocok dimakan bersama kuah kecap yang beras agak pedas. Talam Udang, Lepet Udang, Gogos, Panada, Lumpia Semarang, Combro dan resep lainnya patut untuk Anda coba karena kelezatannya pasti disukai keluarga.

Dengan mengikuti petunjuk di dalam resep, Anda pasti akan berhasil, karena resep yang dimuat biasanya sudah melalui proses uji coba. Jika resep yang dihasilkan bentuknya cantik dan rasanya enak di lidah, barulah bisa lolos dan dimuat dalam buku. Bagi resep yang bantat atau kurang baik hasilnya dan juga rasanya tidak enak, tentu tidak akan lolos dan dimuat dalam buku.

Related Books