Cala Ibi

    Author Nukila Amal
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0797-X
    Price Rp 45.000
    Size 14.5 x 20.5
    Total Pages N/A
    Date Published 28 Apr, 2004
    Category Fiction: Poetry

Sinopsis

Sebuah novel yang memperkarakan hakikat nama, peristiwa, dan cerita, maya dan nyata, diri dan ilusi, tapi juga memperkarakan kodrat kata dan bahasa itu sendiri. Bahasa, setelah dieksplorasi dan dirayakan. Ujung-ujungnya ia kembalikan pada ketakberbetukan kenyataan, pada kesunyian, pada kekaguman: mistisisme linguistik. Novel ini adalah salah satu puncak sastra Indonesia Mutakhir.
-Bambang Sugiharto-

Sebuah novel dengan ramuan berbagai gaya penulisan. Mimpi dipuja, realitas ditabrak, realisme digempur, dan sebagai konsekuensinya - filsafat eksistensialisme pun harus diusung masuk.
-Budi Darma-

Apa yang pernah saya katakan beberapa belas tahun yang lalu tak berlaku lagi: sastra Indonesia kini terbangun dari bahasa yang bergairah menjelajah ke dalam alam benda kongkrit, dunia yang jauh maupun intim. Kita berjumpa dengan prosa yang menebarkan metafor yang tak disangka-sangka. Kita memasuki avontur yang pnuh arti. cala Ibi adalah sala satu puncak tren ini.
-Goenawan Mohamad-

Cala Ibi aktif secara terus-menerua melakukan invalidasi atas apapun yang mungkin dikatakan tentang dirinya. Kata-katanya bertutur tentang dirinya sendiri, tentang sastra atau lebih tepatnya, bagaimana sebuah karya mesti dibaca.
-Manneke Budiman-

Related Books