Seri Makanan Favorit: Cake Cokelat Mini

    Author Faiza Hermain
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0751-1
    Price Rp 25.000
    Size 16,5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 20 Feb, 2004
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Dinamakan Cake Cokelat Mini karena seperti cake yang lainnya kue ini bertekstur lebih keras dari pada tart. Cake ini juga terdiri dari campuran tepung, terigu, mentega, gula halus dan telur. Kemudian ditambahkan bahan makanan lain seperti cokelat yang dapat menambah aroma, sehingga menghasilkan cake yang lebih lezat. Bedanya dengan cake yang lain yang disajikan dalam bentuk yang besar, kue ini dipotong kecil-kecil lebih dahulu. Atau bisa juga dicetak dalam cetakan kecil-kecil, sehingga pada saat disajikan tidak perlu dipotong lagi, karena bentuknya memang sudah kecil.

Dari 20 resep dalam buku ini ada cake sangat populer beberapa tahun belakangan yaitu Black Forest, yang rasanya sangat lezat. Ada juga kue cokelat yang dicampur dengan bahan makanan lain sehingga menghasilkan aroma yang lebih kaya lagi, seperti Brandy Cake, karena dicampur dengan sejenis minuman (brandy). Cake Buah Anggur, terasa enak dilidah, karena campuran bumbu spekuk, kulit jeruk, dan buah kering. Ada juga bahan yang hanya diaduk-aduk saja, dalam arti tidak diolah dengan dipanggang, yaitu Rhum Ballen, yang biasanya menjadi favorit anak-anak. 16 resep lainnya tak kalah lezat dan patut Anda coba untuk dihidangkan bagi keluarga tercinta.

Bagi Anda yang gemar membuat kue, Cake Cokelat Mini ini selain cocok untuk dihidangkan di rumah juga dapat menjadi ide bagi Anda yang senang berwiraswasta. Anda bisa saja menerima pesanan pembuatan kue ini, untuk berbagi kesempatan seperti arisan, rapat atau mengisi gerai tempat penjualan kue di pasar swalayan.

Related Books