Seri Makanan Favorit: Cake Lapis Kukus

    Author Faiza Hermain
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0738-4
    Price Rp 25.000
    Size 16,5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 11 Feb, 2004
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Seperti Cake yang lain, kue ini dibuat dari campuran tepung terigu, telur ayam, gula pasir halus dan margarin. Sesuai dengan namanya kue ini berpenampilan menarik, karena terdiri dari beberapa lapisan dengan warna yang berlainan. Berbeda dengan cake yang lain, yang diolah dengan cara dipanggang di dalam oven, kue yang satu ini diolah dengan dikukus di dalam dandang.

Hasil olahan kue ini tidak kalah dengan kue yang dipanggang,selain bentuknya yang atraktif, rasanya pun gurih dan legit. Sehingga bisa dijadikan camilan bagi putra-putri Anda, bahkan bisa juga dijadikan bekal untuk ke sekolah. Cake Lapis Kukus ini biasanya disajikan sesudah dipotong-potong sehingga lapisan-lapisannya dapat terlihat jelas, dengan kombinasi warna yang menarik, hingga menggiurkan selera yang melihatnya.

Ke-20 resep Cake Lapis Kukus dalam buku ini, semuanya mudah dibuat dengan bahan yang mudah diperoleh. Ada resep yang sangat istimewa karena sangat klasik yaitu Lapis Sagu. Terbuat dari campuran santan kental dan tepung sagu. Harum karena air daun suji, cantik karena kombinasi tiga warna : merah, hijau dan putih. Ada juga yang bercita rasa gurih, seperti Cake Lapis Daging, yang terbuat dari campuran cincang daging sapi. Lapis Srikaya dan Lapis Pandan sangat kental tradisionalnya, gurih dari aonan srikaya dan wangi karena air pandan. Yang lainnya merupakan resep modern yang merupakan temuan dan hasil modifikasi baru dari bahan-bahan yang sebetulnya sudah ada, tetapi tidak terpikirkan untuk diolah. Sebetulnya Anda tinggal mencoba resep-resep ini, tapi tidak tertutup kemungkinan bagi Anda untuk mencoba membuat campuran-campuran baru. Siapa tahu hasilnya akan lezat dan disukai oleh putra-putri Anda.

Related Books