Akhir Satu Cinta - The End of the Affair

    Author Graham Greene
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0600-0
    Price Rp 30.000
    Size 11 x 18
    Total Pages N/A
    Date Published 01 Nov, 2003
    Category Fiction: Literary

Sinopsis

"Kau tak perlu takut. Cinta tidak berakhir, hanya karena kita tidak saling bertemu... Bukankah orang tetap mencintai Tuhan, meski seumur hidup mereka tak pernah bertemu denganNYA?" "Bukan seperti itu cinta kita." "Kadang-kadang aku tak percaya ada cinta yang lain dari itu."

Maurice Bendrix, seorang novelis, dan Sarah, istri sehabatnya, menjalin cinta rahasia penuh gairah di tengah masa perang di London. Suatu hari, tanpa penjelasan maupun peringatan apa pun, Sarah mengakhiri hubungan itu.

Tampaknya mustahil ada pria lain di hati Sarah. Terbakar kebencian, kecemburuan, kepedihan, sekaligus cinta yang obsesif, dua tahun kemudian Bendrix menyewa seorang detektif untuk membututi Sarah sekaligus mengungkap alasan kepergiannya dulu.

Dan kebenaran yang ditemukannya meruntuhkan kesombongan, mencabik-cabik ketidakpercayaannya pada Tuhan, bahkan memaksanya berseteru dengan Yang Mahakuasa itu.

Dan ketika ia berteriak, "Aku membencimu, Tuhan. Cukup sudah yang Engkau lakukan. Cukup sudah Engkau merampas dariku, aku terlalu lelah dan tua untuk belajar mencintai, jangan ganggu aku. Selamanya,"akankah Tuhan betul-betul meninggalkannya?

Related Books