Change! Manajemen Perubahan dan Harapan

    Author Rhenald Kasali
    No GM N/A
    ISBN 0
    Price Rp 165.000
    Size 14.5 x 24
    Total Pages N/A
    Date Published 23 Mar, 2005
    Category Economics & Accounting

Sinopsis

Hard Cover

Tak peduli barapa jauh jalan salah yang Anda jalani, putarlah arah sekarang juga (Manajemen Perubahan dan Manajemen Harapan)

Berubah, diubah, paradox of change
Sigmoid Curve dan perjalanan bangsa-bangsa
Melompat ke kurva ke-2
Melihat, bergerak, dan menyelesaikan perubahan
Membentuk "Belief
Action Oriented, Simplicity
Transformasi nilai-nilai dan budaya korporat
Manajemen Harapan
Pesta Perubahan

Sering kali seorang CEO, termasuk saya sendiri, berhadapan dengan perubahan setelah dia sudah berada di ambang pintu. Situasi seperti ini mungkin dapat diatasi, tetapi pasti hasilnya bukankah suatu potensi atau pun kegunaan. Buku ini menjelaskan bagaimana pemimpin menghadapi semua itu.

Manajemen perubahan sangat dibutuhkan agar perubahan yang dicanangkan tidak berubah menjadi keterpurukan-keterpurukan dan berujung pada kegagalan. Seperti yang diuraikan dalam buku ini, kita harus melibatkan banyak pihak untuk melihat, bergerak dan yang bergerak belum tentu mampu menyelesaikan.

Crescit eundo, bertumbuh selagi berjalan. Di buku ini, Sdr. Rhenald Kasali menulis siklus kehidupan yang harus dilalui, baik oleh semua mahluk hidup, alam, manusia, perusahaan, maupun bangsa-bangsa di dunia. Hanya mereka yang mampu melakukan adaptasi dengan perubahan yang mampu bertahan melewati kurva tersebut. Buku ini saya nilai sangat tepat waktu dan tepat temanya karena ditertibkan di tengah-tengah kondisi bangsa kita yang sedang mengalami pilihan-pilihan dilematis pada zaman yang senantiasa berubah.

Nilai-nilai social harmony yang terjadi di BUMN mau tidak mau harus diperkaya dengan nilai-nilai kecepatan, berorientasi pada bisnis, pelayanan pasar, dan competitiveness. BUMN mutlak harus berubah menjadi lebih profesional dan profitable. Buku ini dapat memperkaya profesional di BUMN dalam melakukan perubahan, termasuk transformasi nilai-nilai.

Eksekutif Indonesia umumnya hanya tahu bagaimana mengelola keteraturan dan suasana yaang tumbuh. Bagaimana mengelola perusahaan yang sedang turun? Eksekutif harus terbiasa dengan perubahan dan cepat mengantisipasinya.

Related Books