Heroic Leadership

    Author Chris Lowney
    No GM N/A
    ISBN 979-22-1475-5
    Price Rp 75.000
    Size 16 x 24
    Total Pages N/A
    Date Published 13 Jul, 2005
    Category Economics & Accounting

Sinopsis

Praktik Terbaik "Perusahaan" Berumur 450 Tahun yang Mengubah Dunia

Para pemimpin membuat perusahaan-perusahaan menjadi besar dan unggul, tapi sedikit dari kita yang tahu bagaimana mengubah diri kita dan orang lain menjadi pemimpin yang hebat. Satu "perusahaan" -Yesuit- memulai suatu formula unuik untuk membentuk para pemimpin. Dalam proses itu, para Yesuit membangun salah satu "perusahaan" paling berhasil dalam sejarah.

Sejak didirikan pada tahun 1540 oleh sepuluh pria dengan tanpa modal dan tanpa rencana bisnis, Serikat Yesus telah menjadi sumber penemuan, inovasi, dan inspirasi bagi banyak pihak. Dalam karya yang luar biasa ini, Chris Lowney, seorang mantan Yesuit dan eksekutif di J.P. Morgan, mengungkapkan prinsip-prinsip kepemimpinan yang telah menuntun para pemimpin Yesuit dalam beragam aktivitas mereka selama lebih dari 450 tahun.

Keberhasilan Yesuit yang tak lekang waktu itu bersandar pada 4 pilar inti:

  • Kesadaran Diri: Memahami kekuatan, kelemahan, nilai-nilai, dan pandangan hidup Anda.

  • Ingenuitas: Kemampuan untuk berinovasi dan beradaptasi dengan penuh keeyakinan terhadap dunia yang terus berubah.

  • Cinta: Kesediaan untuk terlibat dengan, dan melibatkan, orang lain dengan sikap positif yang memungkinkan perkembangan potensi dan bakat terpendam mereka

  • Heroisme: Menyemangati diri sendiri dan orang lain dengan ambisi-ambisi dan hasrat-hasrat heroik untuk melakukan segala sesuatu secara tuntas dan prima

    Dengan menerapkan prinsip-prinsip itu ke dalam hidup sehari-hari, Yesuit membangun sebuah organisasi yang mengoperasikan jaringan internasional perdagangan, pendidikan, dan berbagai karya lainnya selama hampir lima abad. Lowney memperlihatkan bagaimana prinsip-prinsip yang sama itu dapat membuat kita masing-masing menjadi pemimpin yang dinamis dalam abad kedua puluh satu ini.

    Related Books