John Bonham A Thunder of Drums

    Author Chris Welch, Geoff Nicholls
    No GM N/A
    ISBN 979-22-1682-0
    Price Rp 90.000
    Size 19 x 23.5
    Total Pages N/A
    Date Published 19 Oct, 2005
    Category Non Fiction: Entertainment

Sinopsis

John Bonham, drummer yang paling menakjubkan, berpengaruh, dan dikagumi sepanjang masa, telah mengilhami jutaan drummer melalui energi, kekuatan, dan kreativitasnya. Buku ini secara komprehensif mengungkap kariernya dan secara mendetail mengkaji teknik permainan maupun soundnya yang telah dicoba ditiru oleh banyak drummer sampai saat ini.

Melalui serangkaian kenangan dan anekdot dari teman-teman dekat Bonham dan rekan-rekan sesama musisi termasuk anggota Led Zeplin: John Paul Jones, Robert Plant, dan Jimmy Page, plus para drummer seperti Carmine Appice, Bev Bevan, Cozy Powell, Ian Paice, dan Dave Mattacks---Chris Welch merjut kisah dramatis warga Midlands yang mengubah cara berpikir orang-orang tentang drumming ini;kisah yang diawali dari perjuangan awal Bonham sebagai ayah di usia remaja sampai sukses yang luar biasa sebagai anggota band rock terbesar--dan terbising.

Sementara itu, Geoff Nicholls mengupas gaya permainan Bonham: ia menganalisis lebih dari 30 trek led zep---mulai dari "Good Times" yang inovativ,"Kashmir" yang menggetarkan,"When The Levee Breaks," yang sering dijadikan sampling, sampai trek yang jarang dibicarakan seperti"Fool In The Rain"dan " The Crunge". Semuanya mengungkap kecermelangan teknik Bonzo yang meskipun secara radikal sangat keras, namun dilandasi oleh kepekaan musikal yang lembut. Nicholls juga melengkapi kajiannya dengan paparan yang paling mendetail dan akurat mengenai beragam drum kit dan peralatan perkusi Bonham.

Related Books