MetroPop: Psyco-love

    Author Syafrina Siregar
    No GM N/A
    ISBN 979-22-2879-9
    Price Rp 35.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 05 Jun, 2007
    Category Fiction: Amore

Sinopsis

Amira Januari---psikolog muda terkenal---memiliki klinik yang selalu ramai, klien yang banyak, talkshow di radio dengan rating tinggi, dan mengasuh rubrik konsultasi di koran nasional. Masa depan yang cerah berada di genggamannya.



Hanya ada satu hal. Mira fobia pada publikasi dan pernikahan. Bahkan terhadap Ardi, pengusaha sukses di usia tiga puluhan.



Hingga suatu hari, sebuah peristiwa menempatkan Mira sebagai pesakitan. Publikasi yang berlebihan menghancurkan masa depannya, karier, hidup, dan nama baiknya.



Satu-satunya jalan baginya adalah melarikan diri....







I feel like the characters are real. It`s close to the piece of psychologist world.

Konflik sosok psikolog yang berupaya untuk menempatkan masalah pribadinya secara proporsional, namun tetap tak bisa menolak arus gelombang persepsi sekilas masyarakat pada umumnya yang terkadang mengusik kehidupan pribadi sampai berimbas pada kepercayaan masyarakat tentang tuntutan profesionalitasnya. Kisah yang seru. Pengenalan karakter disajikan secara kuat dengan paparan yang singkat, sederhana, dan mudah dipahami. Sangat menyentuh dan rileks untuk dibaca.

Early Dewi Nuriana, psikolog, http://earlyshine.blogspot.com





Dalam novelnya kali ini Syafrina menantang dirinya untuk keluar dari comfort zone dengan mengambil setting di Makassar yang jauh dari kesehariannya tapi masih konsisten dengan sosok tokoh utama perempuan yang bergelut untuk mandiri. Hasilnya? Jadilah sosok Mira yang tengah berusaha bangkit dari kesalahan yang pernah diperbuatnya. Ada pesan tersirat di sela-sela jalur ceritanya yang semoga ditangkap juga oleh penikmat novel ini.

Rane "Jaf" Hafied, blogger, jurnalis, Singapura

Related Books