Stumbling on Happiness - Tersandung Kebahagiaan

    Author Daniel Gilbert
    No GM N/A
    ISBN 979-22-2943-4
    Price Rp 60.000
    Size 15 x 23
    Total Pages N/A
    Date Published 19 Jun, 2007
    Category Non Fiction: Psychology

Sinopsis

"Sebuah kisah detektif psikologi tentang salah satu misteri terbesar hidup kita ... Anda harus membacanya. Percayalah."-MALCOLM GLADWELL, pengarang BLINK

"SUNGGUHKAH ANDA TAHU APA YANG MEMBUAT ANDA BAHAGIA?
Buku yang sangat fantastis ini akan menggebrak keyakinan mendasar Anda selama ini tentang cara pikiran Anda bekerja."--STEVEN D. LEVITT, pengarang FREAKONOMICS

Mengapa dua orang yang saling mencinta lebih mudah memaafkan pasangan mereka yang selingkuh ketimbang bila pasangannya itu mangkir dari tugas mencuci piring seusai makan? Mengapa orang melek lebih bingung soal menjadi buta daripada orang buta yang ingin bisa melihat lagi? Mengapa teman santap malam cenderung memesan menu berbeda ketimbang yang sesungguhnya mereka inginkan? Mengapa pasien cenderung menganggap prosedur medis yang lama tidak terlalu menyiksa dibanding prosedur yang ringkas? Mengapa penjual rumah cenderung mengajukan penawaran harga yang tak akan mereka bayar andai mereka sendiri menjadi pembeli? Mengapa kita tidak bisa mengingat sebuah lagu ketika sedang mendengarkan yang lain; dan mengapa antrean di kasir toko swalayan selalu menjadi lambat begitu kita bergabung?

Dalam buku yang cemerlang, cerdas, dan terjangkau ini, psikolog Harvard yang terkenal Daniel Gilbert bercerita tentang kekurangsempurnaan dalam imajinasi dan ilusi tentang masa mendatang yang membuat kita salah tafsir tentang hari esok kita dan salah duga tentang rasa puas kita.

Gilbert mengungkapkan penemuan beberapa ilmuwan tentang kemampuan unik manusia untuk membayangkan masa mendatang, pun tentang kemampuan kita memrakirakan seberapa banyak kita akan menyukainya ketika kita tiba di sana. Dengan wawasannya yang mendalam dan gaya bertuturnya yang memikat, Gilbert menerangkan mengapa kita seperti tahu terlalu sedikit tentang hati dan pikiran kita sendiri di masa mendatang.

Related Books