The Bartimaeus Trilogy (Buku Tiga) - Gerbang Ptolemy

    Author Jonathan Stroud
    No GM N/A
    ISBN 979-22-2964-7
    Price Rp 55.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 04 Sep, 2007
    Category Science Fiction & Fantasy

Sinopsis

Dua ribu tahun telah berlalu sejak jin Bartimaeus berada di puncak kejayaannya---tak terkalahkan dalam pertempuran dan berteman dengan sang empu penyihir, Ptolemy. Sekarang, karena ia terperangkap di Bumi dan diperlakukan seenaknya oleh masternya, Nathaniel, energi Bartimaeus memudar dengan cepat.

Sementara itu, di dunia bawah tanah London, Kitty Jones yang buron diam-diam melakukan riset tentang sihir dan demon. Ia punya rencana yang diharapkannya akan menyudari konflik berkepanjangan antara jin dan manusia.

Nathaniel, Kitty, dan Bartimaeus pun harus membongkar konspirasi mengerikan dan menghadapi ancaman paling berbahaya sepanjang sejarah ilmu sihir.



Pemenang CORINE Youth Book Award 2006 (Jerman).
Shortlisted untuk Quill Award 2006 (Amerika Serikat).
The Bartimaeus Trilogy memenangkan "Grand Prix de l`imaginaire" tahun 2006, penghargaan dari Prancis untuk karya fantasi dan fiksi ilmiah.
Akan difilmkan oleh Miramax/Disney dan direncanakan beredar tahun 2009

"Untuk pembaca yang menyukai buku-buku sebelumnya karena petualangannya, ini, dengan pertempuran, sihir, dan akhir yang hebat, tidak akan mengecewakan. Penutup yang pantas bagi saga luar biasa"
Booklist (starred review)

"Stroud dengan ahli menjalin keempat tokohnya menuju puncak dahsyat yang melibatkan kedua buku sebelumnya dan meramunya dengan unsur psikologis dan moral yang kompleks"
Kirkus Reviews (starred review)

"Stroud dengan lihai menjalin berbagai plot menuju klimaks yang menggetarkan dan inventif. Kisah penutupnya betul-betul di luar dugaan para pembaca biarpun, sebetulnya, tak terhindarkan: akhir luar biasa bagi trilogi yang luar biasa"
Horn Book Magazine (starred review)

"...kesimpulan hebat untuk trilogi fantasi. Si jin Bartimaeus yang sarkastis, masternya Nathaniel, dan commoner pemberani bernama Kitty terlibat dalam perang habis-habisan dan harus bekerja sama untuk menyelamatkan dunia mereka"
Daily Mail

Related Books