Membuat KOMIK - Rahasia Bercerita Dalam Komik, Manga dan Novel Grafis

    Author Scott McCloud
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-3582-1
    Price Rp 74.000
    Size 17 x 26
    Total Pages N/A
    Date Published 11 Mar, 2008
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Craft

Sinopsis

Jika Anda ingin membuat komik, apa pun bentuknya; novel grafis, superhero, manga, komik strip atau komikweb, Anda sangat perlu memiliki buku Membuat Komik karya Scott McCloud ini. Buku ini mengungkapkan rahasia terlengkap tentang komik dan kekuatannya memikat pembaca. Tanpa teori yang bertele-tele dan sulit dimengerti, McCloud menerangkan tahap demi tahap pembuatan komik dengan gambar-gambar yang fun dan cerdas, seperti :

+ memilih momen yang tepat untuk dituangkan ke dalam panel.
+ membingkai aksi dan menuntun mata pembaca.
+ memilih kata dan gambar yang saling melengkapi.
+ menciptakan karakter yang beragam dan istimewa.
+ menguasai bahasa tubuh dan ekspresi wajah.
+ menciptakan dunia khayal yang tampak nyata dan membawa pembaca ke dalam petualangan penuh makna.
+ memilih peralatan yang tepat dan memahami asal muasalnya.
+ menelusuri dunia gaya dan genre komik yang maha luas.

McCloud juga menjelaskan tentang sudut pandang panel yang baik, ekspresi yang tepat, serta beragam bentuk balon dan font di dalam komik. Dalam menerangkan teorinya, McCloud juga menggunakan contoh dari komik-komik terkenal karya Marjane Satrapi, David B, Neil Gaiman, Alan More, Herge, Osamu Tezuka, dan sang maestro Will Eisner. Membuat Komik adalah buku paling pintar tentang cara membuat komik!



"Scott McCloud adalah orang tercerdas dalam dunia komik. Sekali lagi ia membuka perdebatan yang akan terus bergaung selama bertahun-tahun-kali ini ia tidak hanya menegaskan definisi komik, namun juga menentukan nasib komik."
-Frank Miller
pencipta Sin City


"Semua yang telibat dalam media hiburan interaktif (games, web, dll.) harus membaca buku ini. Scott McCloud sekali lagi menjembatani dunia komik dan mengungkit masalah kreativitas, hiburan dan ekonomi yang lebih dalam. Kali ini ia memusatkan perhatian ke masa depan."
-Will Wright
pencipta The Sims

Related Books