100 Resep Makanan Sehat untuk Meningkatkan Imunitas dan Kecerdasan Otak Bayi-Balita

    Author Tuti Soenardi
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-3905-8
    Price Rp 65.000
    Size 18 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 07 Aug, 2008
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Begitu lepas dari masa ASI eksklu-sif (6 bulan per-tama kehidupan), si kecil sudah bisa diperkenalkan dengan makanan pendam-ping ASI, yaitu berbagai makanan yang berasal dari bahan makanan yang biasa orang dewasa konsumsi sehari-hari, demi memenuhi kebutuhan nutrisinya agar pertumbuhan badannya pesat, imunitasnya meningkat, dan perkembangan ke cerdasannya pun optimal.

Untuk itu, para orangtua bukan saja perlu menge-tahui makanan apa saja yang si kecil butuhkan, tetapi juga memahami cara memperkenalkan makanan tersebut. Pemberian makanan harus sejalan dengan tingkat kematangan dan ke-siapan organ pencernaan si kecil. Pada usia balita, si kecil dapat pula diberi aneka camilan sehat, di samping makanan utama, untuk melengkapi ke-butuhan gizinya.

Saat memasuki usia se-kolah, kebutuhan gizi si kecil semakin bertambah sehingga di masa ini para orangtua perlu memerhatikan secara menyeluruh makanan utama, menu sarapan, serta bekal sekolahnya. Mengatur menu untuk bayi dan balita memang bukan hal yang mudah. Hal itu memerlukan pengetahuan tentang gizi, bahan makanan, dan cara pengolahan makanan yang tepat.

Namun, para orangtua tidak perlu khawatir karena buku yang berisi 100 resep ini akan membantu mereka mengatur dan menyajikan menu sehat untuk sang buah hati.

Related Books