Kerlip Bintang Di Langit

    Author Clara Ng
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-3886-0
    Price Rp 20.000
    Size 21 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 14 Aug, 2008
    Category Children: Picture Books

Sinopsis

Apakah arti Mati? Mengapa Kakak tidak dapat berjalan? Mengapa Mama berpisah dengan Papa? Mengapa Adik harus dirawat di rumah sakit? Kenapa aku harus pindah rumah ke tempat yang asing?

Anak-anak tidak lepas dari emosi negatif, seperti duka, shock, sedih, dan malu. Peristiwa yang menguras emosi bisa saja terjadi dalam keluarga mana pun. Sebagai orangtua kita tidak boleh mengabaikannya, menganggap peristiwa yang sangat emosional, menganggap peristiwa yang sangat emosional ini sebagai sesuatu yang harus ditutupi, tak perlu diungkapkan atau dibesar-besarkan. Orangtua wajib memberikan sandaran dan dukungan bagi mereka.

Buku ini membantu anak-anak memahami perasaan mereka: membantu menguatkan bahwa mereka tidak sendirian. Buku ini juga menolong anak-anak berempati kepada anak-anak lain yang kebetulan sedang mengalami peristiwa menyedihkan di keluarganya.

Bagai Bumi Berhenti Berputar merupakan kolaborasi Clara Ng dan Emte sebagai ilustrator. Sebelumnya Emte juga menjadi salah satu ilustrator untuk serial buku anak-anak Clara Ng, Sejuta Warna Pelangi (2006-2007). Dalam serial tersebut, Clara Ng dan Emte mendapat penghargaan Adikarya Ikapi 2007. Clara Ng menjadi juara I buku bacaan anak terbaik dalam Melukis Cinta, dan Emte sebagai juara I ilustrator buku bacaan terbaik dalam Sore Super Sibuk.

Seri ini merupakan buku yang tepat untuk anak berusia 7 tahun ke atas dan membutuhkan bimbingan orangtua dalam membacanya.


Kenapa Bunda meninggal? Apakah Bunda akan pulang lagi? Pipi rindu Bunda. Tapi Ayah bilang Pipi selalu bisa bercerita pada Bunda. Lihatlah bintang di langit, kata Ayah. Kerlip bintang di langit berarti Bunda menyatakan ia baik-baik saja.

Related Books