Melejitkan SQ dengan Prinsip 99 Asmaul Husna

    Author Ahmad Taufik Nasution
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-4437-3
    Price Rp 45.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 12 Mar, 2009
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Nilai-nilai universal seperti kreativitas, kesabaran, komitmen, kolaborasi, semangat adalah sebagian dari nilai-nilai tertinggi dan mulia yang telah ditiupkan ke dalam jiwa manusia oleh Allah Taala. Prinsip nilai-nilai tertinggi itu dalam Islam dapat digali melalui nilai 99 Asmaul Husna di antaranya al-Badi`, ash-Shabr, al-Jabbar, al-Jami`, al-Hayy. Potensi nilai tertinggi ini telah melekat pada manusia ketika dilahirkan, tanpa memandang apakah orang itu nantinya akan menjadi Yahudi, Majusi, Nasrani atau Islam, karena sifat Maha Pengasih (ar-Rahman) dan Maha Penyayang (ar-Rahim)-Nya

Ketika manusia mengaktualisasikan nilai-nilai itu secara menyeluruh maka ia akan merasakan dan menemukan nilai hidup yang sebenarnya. Nilai inilah yang mendorong orang-orang "kecil" di dunia ini berani mewujudkan impian-impian besarnya sehingga ia menjadi orang "besar".

Buku ini, pada bagian pertama menyuguhkan nilai-nilai tertinggi dan mulia itu dalam perspektif kecerdasan "ketiga", yaitu SQ (Spiritual Quotient), dengan pemahaman ini manusia diharapkan lebih mengenal keberadaan dirinya untuk hidup; bagian kedua, menyuguhkan bagaimana mengenal nilai-nilai semua itu berdasarkan prinsip nilai Asmaul Husna agar manusia mengenal siapa Tuhan yang menciptakan semua ini; bagian ketiga, memanfaatkan nilai-nilai itu dalam dunia bisnis, sehingga tidak ada jarak antara kesuksesan duniawi dengan kebahagiaan akhirat.

Related Books