Sajian Nikmat Rendah Lemak

    Author Hindah Muaris
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-4973-6
    Price Rp 22.500
    Size 17 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 10 Sep, 2009
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Makanan berlemak tak selalu berbahaya bagi kesehatan, asal tidak dikonsumsi secara berlebihan dan kita pandai memilih bahan makanan yang memiliki kandungan lemak yang sehat. Sayangnya, makanan-makanan berlemak yang terasa nikmat di lidah sering membuat kita menyantapnya dalam porsi yang berlebihan dan mengandung jenis lemak yang tidak sehat. Akibatnya, berat badan terus melonjak tajam sehingga berbagai penyakit pun mudah datang.

Salah satu cara yang paling disarankan agar kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit adalah mengatur komsumsi lemak secara baik dan benar. Caranya:
+ Gunakan peralatan masak berbahan antilengket.
+ Gunakan sedikit garam dan merica bubuk untuk mempertahankan rasa gurih dari makanan. Untuk pembuatan kue-kue yang lezat, gunakan wijen, kacang mede, dan kenari sebagai alternatif.
+ Gunakan minyak yang sehat untuk menggoreng, seperti minyak sayur atau minyak zaitun. Untuk minyak zaitun, hindari menggunakannya pada suhu tinggi agar minyak tidak rusak. Hindari mengolah daging sapi atau ayam terlalu lama.

Lebih kritis untuk mengetahui kandungan lemak dalam setiap makanan yang kita santap adalah kebiasaan baru yang harus dimulai sejak sekarang. Bagaimana caranya? Buku ini akan memberikan jawabannya. Penjelasan secara lengkap mengenai jenis-jenis lemak dan cara pengolahan yang sehat, dilengkapi dengan 25 resep sajian nikmat rendah lemak akan emmbantu Anda dan keluarga untuk hidup lebih sehat.

Related Books