Speedy Sandwich

    Author Dapur Kirana
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-4848-7
    Price Rp 27.500
    Size 17 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 22 Dec, 2009
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Sandwich atau roti lapis adalah makanan berupa dua potong roti yang menjepit daging, sayuran, keju atau berbagai teman makan roti dan biasanya diberi bumbu atau saus sehingga rasanya menjadi lebih enak. Berbagai jenis roti bisa digunakan untuk sandwich dan bergantung pada isi, permukaan roti biasanya dioles sedikit mayones, mentega, margarin atau minyak zaitun yang berfungsi sebagai perekat dan penambah aroma.

Di negara dengan penduduk yang bukan pemakan nasi, sandwich biasanya dibawa ke sekolah atau ke kantor dalam kotak yang disebut lunchbox atau di dalam kantong kertas berwarna cokelat yang disebut brown bag (sandwich bag) untuk dinikmati sebagai makan siang. Sandwich juga dibawa sebagai makanan praktis sewaktu piknik, mendaki gunung atau sekadar jalan-jalan. Di rumah, sandwich dinikmati sebagai camilan atau pelengkap makanan utama.

Di kota-kota besar di Indonesia, di mana penduduknya begitu sibuk dengan aktivitas sehari-hari, sampai-sampai tidak memiliki banyak waktu untuk sarapan, bahkan makan siang, menyantap sandwich adalah salah satu pilihan yang tepat. Sandwich adalah hidangan lengkap gizi yang dapat memenuhi kebutuhan gizi anak-anak hingga orang dewasa, karena begitu fleksibel diisi aneka bahan makanan sesuai selera. Buku ini berisi sekitar 30 resep aneka sandwich lezat dan sehat yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Related Books