Sang Penulis Bayangan

    Author Robert Harris
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-5562-1
    Price Rp 50.000
    Size 15 x 23
    Total Pages N/A
    Date Published 23 Mar, 2010
    Category

Sinopsis

Cetak ulang dengan kover versi film.

"Begitu aku mendengar bagaimana McAra mati, seharusnya aku pergi saat itu juga..."

Narator dalam novel terbaru Robert Harris yang menegangkan ini berprofesi sebagai "hantu", alias penulis bayangan---sinis, materialistis, dengan selera humor yang sengak. Dia biasa menulis memoar bintang rock yang sudah memudar dan selebriti nomor dua. Jadi, ketika ditawari berkolaborasi dalam penulisan autobiografi mantan perdana menteri Inggris, dia langsung menyambarnya, terutama karena dengan demikian dia akan diterbangkan ke Amerika untuk mengerjakan proyek itu dalam suasana terpencil di rumah peristirahatan mewah di Martha`s Vineyard.

Di tengah upaya tersebut, Adam Lang, sang mantan PM, dituduh melakukan kejahatan perang, dan menjadi subjek penyelidikan Mahkamah Internasional. Alih-alih kembali ke negaranya, Lang malah mencari dukungan dari AS.

Tak butuh waktu lama bagi sang penulis bayangan untuk menyadari dia telah mengambil keputusan keliru. Pendahulunya dalam proyek tersebut meninggal dalam kondisi mencurigakan, dan lama-kelamaan dia pun mendapati bahwa Adam Lang bukanlah seperti persona yang ditampilkannya selama ini. Ada kekuatan badan intelijen besar yang bergerak secara rahasia, dan mengancam keselamatan jiwanya.

"...Kisah cerdas dan seru yang mengusung isu-isu serius."
---Publishers Weekly (Starred Review)

"Novel yang sarat godaan, kekuasaan, dan manipulasi... Dalam banyak level The Ghost adalah novel yang hebat."
---USA Today

"Tidak seperti yang biasa terjadi dalam genre ini, novel ini juga dilumasi humor."
---Jonathan Freedland, The NYT Book Review

Related Books