Be Brilliant for You Teens!

    Author Febriyo Hadikesuma
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-5888-2
    Price Rp 60.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 22 Jul, 2010
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Tahun 2003 merupakan tahun yang berat bagi seorang Febriyo Hadikesuma karena gagal masuk perguruan tinggi negeri idaman. Ia pernah merasakan menjadi buruh bangunan, juru pembukuan di sebuah kantin, juru masak, bahkan ikut dalam training kesekretarisan yang dilakukannya untuk mengisi kevakuman menjelang ujian tahun berikutnya. Tahun berikutnya, Febriyo berhasil diterima di Universitas Gadjah Mada, meski akhirnya orangtua harus menggadaikan rumah yang selama ini mereka tempati.

Buku Be Brilliant for You Teen berisi kisah-kisah perjalanan kehidupan Febriyo dalam menghadapi kegagalan SPMB (saat ini SNMPTN) yang diramu khusus dengan gaya bahasa khas miliknya. Apa yang disampaikan oleh penulis adalah ilmu pengembangan diri yang tidak bisa diperoleh di sekolah formal.

Salah satu bagian yang menjadi andalan buku ini adalah penulis mengajak para pembaca menyelami pikiran sendiri melalui beberapa pertanyaan praktis yang sering ia gunakan sebagai bahan refleksi.

Saat kegagalan datang, kita tidak bisa meminta dunia untuk berubah. Dunia hanya akan berubah ketika kita mau mengubah diri kita. Jika 1 tahun terdiri atas 365 hari, berubahlah 1 derajat setiap hari untuk mencapai kesempurnaan pada 360 derajat dan nikmatilah perubahan demi perubahan dalam kehidupan kita, remaja yang akan hidup sepanjang masa.

"Thanks banget, ya, Mas Bio. Tadi aku dapat nilai tertinggi untuk ulangan ekonomi."
---Verdira Asihka, SMA 3 Padang

"Saya dapat banyak ilmu tentang berbagai karakter orang di sini."
---Fajar Reyhan Apriansyah, Ka. OSIS SMAN 1 Pekanbaru

"Saya berharap pengetahuan ini dimiliki oleh seluruh praktisi-pendidik...."
---Sri Hartati, Dosen Senior Fisika UGM

"Angka kelulusan tahun lalu hanya 7,2. Namun, setelah siswa diterapi akhirnya tahun ini menjadi 8,36."
---WiWik Susilaningsih

Related Books