Un Soir du Paris

    Author Situs SepociKopi
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-6208-7
    Price Rp 30.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 09 Sep, 2010
    Category Fiction: Short Stories

Sinopsis

Di dalam buku Un Soir du Paris, 12 penulis terkemuka Indonesia berkisah tentang dunia lesbian yang kompleks dan penuh lika-liku cinta yang unik. Mereka adalah Cok Sawitri, Shantined, Abmi Handayani, Ucu Agustin, Stefanny Irawan, Linda Christanty, Clara Ng, Triyanto Triwikromo, Ratih Kumala, Agus Noor, Seno Gumira Ajidarma, dan Maggie Tiojakin. Cerpen-cerpen pilihan situs on-line SepociKopi ini menampilkan kisah-kisah yang menggugah hati dari wilayah yang kerap dipinggirkan dalam masyarakat.

Dua belas cerpen dalam buku Un Soir du Paris memang menyajikan cita rasa yang pahit, getir, dan penuh luka. Alur hidup para tokoh-tokohnya terkoyak oleh "trauma" juga ketimpangan-ketimpangan yang menusuk baik secara fisik maupun psikologis. Yang disebabkan oleh "limbah" konstruksi sosio-kultur dan masalah sosial lainnya (termasuk agama) yang membuat mereka "terlempar" dalam dunia lain yang sulit terjamah.
---Oka Rusmini

Kumpulan kisah ini bukan hanya luar biasa, tapi juga tidak biasa, sebagaimana cinta terkadang mentransedensi batasan konvensional, nalar, dan akal, sementara kita hanya mampu terhanyut dalam alirannya. Kumpulan kisah ini juga merupakan suara, sebuah pernyataan, bahwa siapa pun juga akan selalu tunduk oleh kekuatan cinta yang siap menyergap semua hati, baik itu antara pria-wanita, atau wanita-wanita. Cinta tak pernah mau tahu. Ia hanya ingin Anda menikmati kisah-kisah indah ini.
---Dewi "Dee" Lestari

Related Books