Born to be a Genius

    Author Adi W. Gunawan
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-6721-1
    Price Rp 55.000
    Size 15 x 23
    Total Pages N/A
    Date Published 16 Feb, 2011
    Category Non Fiction: Parenting and Family

Sinopsis

Anda sering kesal dan marah-marah saat melihat angka rapor anak Anda yang "kebakaran"? Anda sering mengomeli anak Anda karena dia tidak betah duduk untuk belajar sehingga nilai-nilai ulangannya buruk? Anda sering membentak anak Anda saat belajar karena dia kelihatan begitu bodoh dan tidak kunjung hafal rumus matematika atau fisika?

Hasil tes dan nilai di rapor sering membuat orang tua murid kesal dan mendorong mereka untuk semakin menekan anak-anak mereka untuk belajar lebih keras, lebih lama. Ternyata, cara itu belum tentu menjawab persoalan, terkadang malah memperburuk situasi dan hubungan orangtua dan anak. Jadi, apa yang harus dilakukan orangtua, guru, dan murid itu sendiri?

Buku ini akan memberikan banyak solusi atas masalah tersebut. Uji dan terapkan gagasan-gagasan dalam buku ini, niscaya Anda akan terbantu untuk lebih memahami anak Anda, memahami gaya belajarnya, membangkitkan potensibnya, memperbaiki hubungan Anda dengan anak... dan Anda akan kagum pada anak Anda! Ternyata di jenius!


"Buku ini sangat berharga bagi dunia pendidikan dan pelaku pendidikan, terutama orangtua dan guru, karena penulis dengan tajam memaparkan cara membuka potensi diri dan bagaimana memaksimalkannya, serta menawarkan alternatif untuk membantu anak didik meraih prestasi.
Selain itu, secara teknis, wawasan dan sudut pandang kita mengenai dunia pendidikan dijernihkan dan diperluas, sehingga kita bisa lebih waspada dan hati-hati dalam mengambil keputusan untuk mencapai hasil yang diharapkan."
--Dr. H. Arief Rahman, M.Pd, Pakar Pendidikan

"Buku ini berisi petunjuk dan cara untuk mengenali kepribadian anak Anda dan gaya belajarnya, serta memberikan solusi luar biasa untuk membantu mengembangkan seluruh potensi anak Anda. Adi juga menunjukkan masalah dan kelemahan sistem pendidikan kita yang membuat para guru dan murid terperangkap di dalamnya sehingga tidak bisa berkembang. Dengan visinya akan sistem pendidikan masa depan, Adi akan membantu kita untuk secara perlahan-lahan membebaskan diri kita dari perangkap tersebut."
--Bill Gould, Ph.D.

Related Books