Jadikan Anak Anda Jenius

    Author Shakuntala Devi
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-7078-5
    Price Rp 50.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 26 May, 2011
    Category Non Fiction: Parenting and Family

Sinopsis

Kejeniusan bukanlah hal misterius yang hanya dimiliki segelintir orang. Pendidik, psikolog, dan ilmuwan, mengakui peran pengalaman yang didapat anak sejak dini terhadap pembentukan kecerdasan. Benih-benih kecerdasan diterapkan ke dalam bakat dan kemampuan anak, yang diasah oleh orangtua sejak masa bayi dan kanak-kanak.



Buku ini akan membantu Anda—orangtua yang peduli—mengombinasikan pengetahuan atas kepribadian anak, dengan riset terbaru yang mengungkap apa yang dapat dipelajari anak di setiap tahapan usia, dengan tujuan membantu Anda mengarahkan anak agar ia mencapai potensinya sepenuhnya.



Buku ini dirancang untuk meningkatkan:

+ daya konsentrasi anak,

+ kemampuan memecahkan masalah,

+ daya kreativitas,

+ dan motivasi yang tulus,



dari tahap balita, pra-sekolah, dan sekolah—suatu dinamika yang kompleks, namun akan mengubah potensi anak menjadi tenaga hukum yang brilian, dokter bedah yang berbakat, atau fisikawan yang berhasil.





”Pikiran adalah sesuatu yang hidup. Ada dugaan bahwa potensi pikiran manusia terbatas. Saya ingin menunjukkan bahwa tidak ada batasan bagi alam pikiran manusia” —Shakuntala Devi


 


 


 Tentang Shakuntala Devi:



- Pada usia 6 tahun ia mendemonstrasikan kejeniusannya di University of Mysore, India, dengan perhitungan aritmetika yang rumit. Pada usia 8 tahun ia melakukan hal yang sama di Annamalai University, Osmania University, dan Vizag University, India.



- Tahun 1977 ia mengalahkan komputer paling canggih kala itu, dengan menghitung akar pangkat 23 dari angka 201 digit. Ia menjawab dalam 50 detik, sedangkan komputer Univac 1108 perlu 62 detik.



- 18 Juni 1980, di London ia menghitung perkalian angka 13 digit dalam 28 detik. Namanya masuk ke dalam Guinness Book of World Records.



- Ia telah mengunjungi berbagai sekolah di 120 negara untuk membagikan pengetahuannya. Mimpinya adalah membagikan pengetahuannya kepada seluruh dunia, dan mengubah pola pikir seseorang tentang matematika.



- Karyanya Jadikan Anak Anda Jenius merupakan hasil pengalamannya selama ini yang terkait dengan dinamika pikiran.

Related Books