Andai Aku atau Anda, Gubernur Kepala Daerah (HC)

    Author Prijanto
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-7616-9
    Price Rp 115.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 22 Dec, 2011
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

"Membaca buku yang ditulis oleh Bapak Prijanto, kita dapat mengetahui perjalanan beliau selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Apa tugasnya, apa yang dikerjakannya, apa cita-citanya, apa kendalanya dan apa kekesalannya."

—Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia ke-10



"Dalam buku ini, Pak Prijanto yang saat ini menjabat selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menjelaskan secara terperinci apa yang seharusnya dilakukan oleh seseorang apabila mendapat kesempatan menjadi gubernur."

—Jenderal TNI (Purn) Wiranto, SH, Menteri Pertahanan RI ke-20, Menko Polhukam RI ke-6, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat



"Pemikiran penulis untuk mengatasi permasalahan ketidaksinkronan antara eksekutif dan legislatif sebagai penanggung jawab jalannya Pemerintahan Daerah berkenaan dengan APBD perlu dicermati dengan sungguh-sungguh, karena kewenangan masing-masing telah diatur oleh undang-undang."

—Komjen Pol. (P) Drs. M. Togar Sianipar, Wakil Ketua Umum Persatuan Purnawirawan POLRI



"Bagi kalangan praktisi dan pengambil kebijakan pembangunan dan anggaran, buku ini seharusnya menjadi referensi. Pengelolaan anggaran sebagaimana penulis idealisasikan menjadi hal penting untuk mengelola pembangunan Kota Jakarta pada jalur yang benar."

—Dr. Laode Ida, Wakil Ketua DPD RI dan Pendiri Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA)



"Setelah membaca secara utuh isi buku, ada satu muatan yang tersirat bahwa buku ini dapat dikatakan “melawan arus banalisasi kemungkaran”. Buku ini ditulis dengan niat baik, hati yang tulus, serta jalan pikiran yang lempang."

—Dr. J. Kristiadi, Peneliti Senior CSIS



"Jika ditarik lebih jauh, buku ini sebenarnya bisa juga diambil manfaatnya oleh calon pemimpin di bidang apa pun karena banyak nasihat yang bisa digunakan untuk berbagai bidang kegiatan. Dengan demikian buku ini sangat berharga untuk dibaca."

—Prof. Amir Santoso, M.Soc.Sc., Ph.D., Guru Besar FISIP UI; Rektor Universitas Jayabaya

Related Books