Problem Solving and Decision Making for Improvement

    Author Berny Gomulya
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-7903-0
    Price Rp 48.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 05 Jan, 2012
    Category Economics & Accounting

Sinopsis

Model ini diajarkan di sekolah-sekolah bisnis terkemuka di seluruh dunia dan telah digunakan oleh ribuan organisasi paling berpengaruh di dunia, termasuk General Electric, Kodak, Xerox, Fiat, General Motors, Johnson & Johnson, Honda, IBM, NASA, Sony, dan Bank Dunia



Metode pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang dibahas dalam buku ini telah diajarkan di sekolah-sekolah bisnis terkemuka di seluruh dunia dan telah diterapkan oleh ribuan organisasi paling berpengaruh di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun. Metode ini telah terbukti meningkatkan KINERJA organisasi, LABA perusahaan, pangsa PASAR, kepuasan PELANGGAN, KUALITAS, PRODUKTIVITAS, efisiensi BIAYA, dan lain-lain.



It is A PROVEN METHOD!



Buku ini membahas:

- Sikap Pemecah Masalah. Sesuatu yang ada dalam diri kita menentukan apakah kehidupan kita bisa terbang naik dan sukses. Orang sukses merespons masalah yang terjadi dengan sikap yang berbeda dari sebagian besar orang kebanyakan.

- Proses Berpikir Rasional. Tindakan rasional dihasilkan oleh proses berpikir rasional. Untuk bisa memecahkan masalah dan mengambil keputusan secara cerdas dan efektif, kita perlu meningkatkan proses berpikir rasional.

- Analisis Situasi. Analisis ini membantu kita memahami kondisi yang terjadi, untuk kemudian merencanakan jalan keluar bagi masalah yang rumit, kompleks atau membingungkan.

- Analisis Persoalan. Analisis ini menolong kita untuk mengidentifikasi mengapa persoalan terjadi, lalu mengambil tindakan yang efektif dan efisien untuk mengatasi akar penyebab persoalan.

- Analisis Keputusan. Analisis ini membantu kita berani mengambil keputusan cerdas di tengah situasi sulit.

- Analisis Persoalan Potensial. Analisis ini menolong kita memastikan kesuksesan eksekusi setiap tindakan, rencana, atau perubahan yang telah dibuat.



Pendekatan yang sama pada berbagai permasalahan yang kita hadapi, sama saja layaknya seorang dokter yang mengobati setiap keluhan pasien dengan aspirin. Jika kita sakit kepala, aspirin akan membantu. Tetapi, jika kita mengeluhkan rasa mual atau kesulitan bernapas, tentu saja kita membutuhkan perawatan yang berbeda. Kita memerlukan strategi pemecahan masalah untuk situasi berbeda. Itu sebabnya, buku ini menawarkan empat metode analisis pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang telah mendunia untuk setiap jenis masalah berbeda yang Anda alami.

Related Books