Imlek Tanpa Gus Dur

    Author Lan Fang
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-8070-8
    Price Rp 35.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 01 Mar, 2012
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Imlek tahun ini terasa begitu berbeda bila dibandingkan Imlek pada tahun-tahun sebelumnya. Sebab, inilah Imlek pertama yang saya rayakan tanpa Gus Dur. Padahal, sangat banyak yang ingin saya ceritakan tentang kebahagiaan Imlek, tetapi sekarang saya tidak tahu Gus Dur berada di mana? Saya juga tidak tahu harus ke mana mencari Gus Dur. Karena itulah, saya menulis dengan harapan di mana pun Gus Dur berada, semoga bisa membaca tulisan ini.



Seorang sahabat bertanya “Apa yang membuatmu begitu mencintai Gus Dur?” Saya hanya memiliki sebuah jawaban: “Karena Gus Dur adalah ayah saya.” Sahabat itu menertawakan jawaban saya. Apakah jawaban saya salah, Gus Dur? Jawaban apa yang harus dikatakan lagi bila Gus Dur sudah memenuhi keinginan saya (untuk merayakan Imlek)? Bukankah hanya seorang ayah yang menyayangi anaknyalah yang mau memberikan apa yang membuat anaknya berbahagia? Karena itu, betapa inginnya saat Imlek ini saya menjura pada Gus Dur. Namun, tampaknya Gus Dur sedang menempuh perjalanan ke sebuah tempat yang lebih tinggi, sehingga saya hanya bisa mengatakan: Gus Dur, xie-xie, semoga Gus Dur sampai kepada Sang Cahaya. Amin.



%%%



Imlek Tanpa Gus Dur dan 21 tulisan lainnya: Adat dan Adab Menulis; Dari Seniman kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim; Diskusi Sastra: Lebih Mendalam dan Humanis; Drama Kampanye; Ghirah Sastra Tionghoa Terus Menyala; Makam Suci Bukit Lingzhan; Kefemininan Sepak Bola; Jangan Main-main dengan Sastra(wan); Belibis di Masjid Qin Jing; Penulis Berbahasa Cina: Tetap Semangat di Usia Renta; Pinokio, Arjuna, dan Uebermensch; Politisasi Kata-Kata; Ronaldo, Ludruk, dan Pilgub; Sastra Cina: Bangkit dari Mati Suri; Saya Bersumpah...Saya Berjanji...; Suramadu oh Suramadu; Tebu Imlek; Wajah-wajah Kemerdekaan; Walang Kekek di Xue Feng; Wayang: Belajar dari Bayang; What Is Bahasa Daerah?

Related Books