All About Mangga

    Author Ide Masak
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-8508-6
    Price Rp 35.000
    Size 15 x 23
    Total Pages N/A
    Date Published 31 May, 2012
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Mangga adalah buah yang dagingnya tebal, jika sudah matang, umumnya berwarna kuning atau jingga. Rasanya manis, beraroma khas, dan mengandung air.



Siapapun kenal lezatnya buah mangga. Khususnya, kelompok Mangifera indica yang terkenal dengan varitas-varitasnya, seperti arumanis, gedong, indramayu, golek, manalagi, apel, dan madu. Bentuk, ukuran, dan warna kulitnya beragam. Dari segi gizi, mangga juga bisa diandalkan. Antara lain, mangga mengandung karbohidrat sebagian besar dalam bentuk gula—yang menyumbang rasa manis. Sedangkan rasa asam pada mangga disebabkan oleh adanya asam laktat dan sitrat, selain juga vitamin C.



Keistimewaan mangga dibanding buah lainnya adalah jumlah kandungan karotennya yang sangat tinggi. Ini dapat dilihat dari warna daging buahnya yang berwarna kuning kemerahan. Betakaroten, juga vitamin C, merupakan antioksidan yang bersifat mencegah timbulnya penyakit degeneratif, khususnya kanker.



Selain sebagai buah meja atau dinikmati langsung tanpa diolah, buah mangga juga cocok dibuat aneka minuman dan makanan, termasuk aneka kue.



Buku ini menyajikan 22 resep kue mangga favorit, silakan dicoba sebagai teman minum teh atau sebagai suguhan di acara istimewa.

Related Books