Kletikan

    Author Ide Masak
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-9599-3
    Price Rp 38.000
    Size 17 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 16 May, 2013
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Kletikan adalah camilan renyah, sifatnya sangat ringan, sehingga dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja. Kerenyahan dan citarasanya yang lezat membuatnya tak akan cukup hanya sekali dua kali santap saja. Banyak jenis camilan renyah termasuk camilan renyah tempo dulu yang masih menjadi favorit sampai saat ini, seperti Kue Bawang, Sumpia, Cheese Stick, serta aneka keripik.



Keripik adalah salah satu jenis kletikan yang paling banyak diminati, berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Keripik dapat berasa dominan asin, pedas, manis, asam, gurih, atau paduan semua rasa.



Cara mengolah kletikan dengan cara di goreng dengan wajan berisi minyak banyak, atau dipanggang dalam oven. Sedangkan untuk kletikan yang terbuat dari buah yang kadar airnya tinggi, selain digoreng, saat ini dapat diproses menggunakan mesin vacum frye.



Buku ini menyajikan 22 resep kletikan tempo dulu yang lezat dan mudah cara membuatnya. Dilengkapi beberapa tips, agak mendapat hasil yang sempurna baik dari rasa dan tampilan.

Related Books