Paradise in Timor Island--TTS Regency: Introduction to a Agroecotourism of tts

    Author Asnath M. Fuah, dkk
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-9833-8
    Price Rp 90.000
    Size 17 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 29 Aug, 2013
    Category Non Fiction: Culture

Sinopsis

Pariwisata merupakan salah satu aspek ekonomi yang sedang booming, dan banyak daerah tujuan wisata di Indonesia yang telah diekspos lewat buku, Internet, atau media promosi lainnya. Namun, ada daerah-daerah yang belum dikenal secara luas, salah satunya kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di Pulau Timor. Daerah ini memiliki alam yang unik dan eksotis dengan panorama yang indah dan kaya akan keragaman hayati, mulai dari pegunungan sampai pantai. Keterpaduan pesona alam ini adalah anugerah yang menakjubkan tapi juga menantang untuk diobservasi dan dikunjungi.



Buku PARADISE IN TIMOR ISLAND–TTS REGENCY: Prospective Land for Agri-farming, Exotic Place for Adventure memperkenalkan enam klaster kawasan ecowisata yang ada di TTS: Fatumnasi dengan udara sejuk pegunungan serta hutan eucalyptus dan pinus. Hamparan padang rumput hijau berpadu harmonis dengan ternak sapi dan kuda yang merumput di sana; Fatunausus dengan danau yang bening dan tenang, di samping gunung marmer yang berkilauan, adalah harta karun alam yang penuh pesona; Air Terjun Oehala yang berada di kawasan hutan lindung sering disebut air terjun tujuh tingkat; Taman Wisata Buat yang asri; Pantai Kolbano dan Oetune dengan batu-batu berwarna eksotis dan bukit-bukit pasir putih yang sangat menakjubkan; wisata hortikultura dan budaya (suku Boti), salah satu suku di TTS yang masih mempertahankan kultur dan budaya berbasis kekuatan alam dan lingkungan.



Bagi wisatawan, Pemda TTS pun telah menyediakan berbagai fasilitas, seperti akomodasi (hotel, motel, pondok, saung, dan wisma); transportasi (jasa perjalanan udara, laut, dan darat—bus antarkota dan bus pariwisata); jasa pemandu wisata; serta restoran dan warung-warung makan.



Welcome to feel the beauty of TTS and experience the nature with adventure.”

Related Books