Keajaiban Silat

    Author Edwin Hidayat Abdullah
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-9908-3
    Price Rp 50.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 26 Sep, 2013
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Resep-resep kehidupan yang dituturkan Edwin berdasarkan kaidah-kaidah silat yang ia pelajari memang sesungguhnya adalah universal wisdom yang sering kali ditinggalkan oleh masyarakat saat ini. Saya senang dan bersyukur karena buku seperti ini sudah saya tunggu sejak lama—sebuah buku yang berani menyatakan bahwa silat adalah pelajaran kearifan yang mampu mengangkat harkat hidup seseorang dan, lebih jauh lagi, martabat bangsa Indonesia.

— DR. Eddie M. Nalapraya; Mantan Ketua IPSI & Mantan Wagub DKI



Buku ini membuka wawasan kita bahwa silat bukan hanya ilmu bela diri apalagi ilmu pukul-memukul, melainkan sikap hidup intelektual, terbuka, peka, dan peduli yang menciptakan karakter unggul seorang pendekar kehidupan. Keajaiban silat adalah jurus-jurus ampuh yang selama ini tersembunyi , dan kini hadir di hadapan kita melalui buku ini.

— M. Arifin Purwakananta; Praktisi Silat, Direktur Institut Inovasi Sosial Indonesia



Silat dalam buku karya Edwin ini bukan sekadar latar apalagi bumbu. Edwin menuangkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang diperolehnya dalam perjalanannya bersilat. Karya ini adalah sebuah catatan perjalanan yang dapat menjadi referensi bagi mereka yang belum menjalani dan materi pendalaman buat mereka yang sudah berpengalaman.

— Eryanto Nugroho; Praktisi Silat, Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Kebijakaan Indonesia



Silat ternyata bukan sekadar olah raga fisik dan bela diri, namun juga tentang filosofi pola perilaku jasmani, rohani, serta sikap mental dan pola pikir manusia. Buku ini mengungkapkan bagaimana seharusnya penerapan kaidah dan watak seorang pemimpin maupun yang dipimpin, sekaligus menyimpulkan di mana letak kearifan (wisdom). Siapa pun yang ingin lebih mengenal diri sendiri, masyarakat, maupun perilaku organisasi akan mendapat manfaat apabila menjadikan buku ini sebagai salah satu referensinya.

—Ahmad S. Nuraya; Faculty Member Indonesia Banking School, Penulis Restructuring Strategy for Local Government Enterprises: The Challenge and Opportunity of Regional Autonomy in Indonesia

Related Books