Business As Unusual

    Author Anita Roddick
    No GM N/A
    ISBN 978-979-22-6713-6
    Price Rp 68.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 31 Oct, 2013
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Business as Unusual karya Anita Roddick berisi kisah perjalanan The Body Shop sejak awal berdiri hingga berkembang besar dan memiliki cabang di seluruh dunia. Anita, dengan gaya kepemimpinan yang penuh semangat, kreativitas, dan idealismenya menjadikan The Body Shop sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesetaraan gender, isu-isu lingkungan hidup, dan hak asasi manusia. Dari buku ini kita akan terinspirasi bagaimana bisnis dapat menjadi mitra bagi pemberdayaan komunitas, masyarakat adat, dan terutama bagi kehidupan kita sebagai manusia dengan nilai-nilai luhur, keluarga, cinta, dan kasih sayang. Bagi The Body Shop, sosok Anita bukan hanya seorang pendiri tetapi juga hati dan jiwa penggerak yang tak pernah lekang oleh waktu.





Inilah inspirasi saya—pribadi genius Anita yang seorang aktivis sekaligus pelaku bisnis. Ia adalah seorang komunikator yang hebat dan praktisi bisnis yang kreatif. Ia menggunakan bisnis yang dibangun bersama suaminya sebagai landasan untuk menggerakkan perubahan sosial.

Suzy Hutomo, CEO The Body Shop Indonesia



Usaha yang luar biasa harus lahir dari orang yang luar biasa, dan Anita Roddick adalah orang yang luar biasa. Dari awal dia adalah aktivis LSM dan sampai akhir hayatnya dia tetap aktivis yang menggunakan bisnisnya sebagai ajang promosi nilai-nilai perbaikan masyarakat.

Wimar Witoelar, InterMatrix Communications



Anita kembali menegaskan bahwa untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, tidak bisa hanya dengan mengandalkan LSM atau pemerintah, melainkan harus melibatkan bisnis. Bisnis mampu mengubah dunia. Bisnis mampu mengangkat masyarakat dari kemiskinan, bisnis mampu mendorong pemakaian bahan-bahan ramah lingkungan, dan lain sebagainya. Inilah yang selama bertahun-tahun dilakukan Anita bersama The Body Shop, perusahaan kosmetik yang didirikannya.

Hermawan Kartajaya, Founder and CEO of MarkPlus,Inc.

Related Books