131 Pintu Cahaya dari Timur

    Author A. Fuadi
    No GM N/A
    ISBN 978-602-03-0588-2
    Price Rp 69.000
    Size 14 x 18
    Total Pages N/A
    Date Published 12 Jun, 2014
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Semua ini bermula pada tahun 2009, ketika A.Fuadi menerbitkan novel Negeri 5 Menara, yang mengusung spirit kesungguhan dan kerja keras. A. Fuadi menggambarkan para tokoh utama novel ini begitu terkesima dengan kalimat “man jadda wajada”. Kalimat ini menjadi energi mereka dalam meraih impian.



Di luar perkiraan A.Fuadi, setelah itu, kalimat “man jadda wajada” populer menjadi status banyak orang di FB, twitter, blog, sampai BB. Tidak hanya itu, kata mutiara ini juga dijadikan tulisan di belakang Metro Mini, truk antar kota, nama mushola sampai ilustrasi kaos oblong. A. Fuadi bersyukur melihat kalimat pendek yang berarti “siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil” ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dalam kenyataannya, “kalimat ajaib” ini didapat A.Fuadi di minggu pertama ketika ia belajar di Pondok Modern Gontor—tepatnya di kelas Mahfuzhat, mata pelajaran yang mengajarkan berbagai syair, nasihat, serta kata mutiara dari khazanah sastra Arab.



Dari ribuan syair lain yang tersebar di berbagai buku dan catatan anak-anak pesantren, A. Fuadi memilihkan 131 kata mutiara yang menginspirasi dan bermuatan semangat membangun diri (self development). Buku ini dilengkapi bentuk tertulis dalam bahasa asli, cara membaca dalam huruf latin dan terjemahan adaptif yang dikerjakan oleh Nur Hizbullah dari Universitas Al Azhar Indonesia dan ilustrasi dari KaliCartoon.



Buku 131 Pintu Cahaya dari Timur ini adalah kumpulan pusaka motivasional dari khazanah kebijakan Timur.

Related Books