Merancang Pensiun Bahagia

    Author Ir. Kuncoro, M.M.
    No GM N/A
    ISBN 978-602-03-1098-5
    Price Rp 45.000
    Size 14 x 21
    Total Pages N/A
    Date Published 20 Nov, 2014
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Suatu hari nanti akan tiba saatnya Anda pensiun dari rutinitas Anda mencari nafkah atau melakukan segala sesuatu yang Anda lakukan ketika masih dalam masa produktif. Pensiun tidak saja berlaku bagi pegawai negeri sipil atau karyawan perusahaan swasta, tetapi juga pekerja informal, termasuk atlet profesional.



Apakah Anda sudah siap menyongsong masa pensiun itu? Atau sudah membuat rencana ke arah itu?




Menurut hasil statistik dari sejumlah penelitian, sebagian besar orang yang sudah pensiun menjalani hidup dengan susah payah untuk memenuhi kebutuhan finansial, menjaga kesehatan, mempertahankan kehidupan sosial, dan lain-lain. Beberapa di antara mereka mencoba berwirausaha, seperti membuat usaha rumahan, beternak itik, berkebun, dan lain-lain. Tetapi bagi mereka yang sebelumnya adalah karyawan biasa tanpa pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman berwirausaha, kemungkinan besar akan gagal ketika mereka harus mencari nafkah dengan berwirausaha setelah pensiun.



Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama masa pensiun kelak, Anda harus betul-betul menyadari perlunya merancang masa pensiun dari sekarang, bukan tahun depan atau “bagaimana nanti saja”. Buku ini menawarkan sudut pandang yang berbeda dalam merancang masa pensiun bahagia dengan cara Anda sendiri, bila perlu tanpa harus bekerja lagi.

Related Books