50 Resep Masakan Presto untuk Bisnis

    Author Lilly T. Erwin
    No GM N/A
    ISBN 978-602-03-1437-2
    Price Rp 50.000
    Size 15 x 23
    Total Pages N/A
    Date Published 12 Mar, 2015
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Di zaman serba sibuk ini, urusan kelancaran dapur keluarga tercinta tetap menjadi urusan nomor satu. Resep-resep praktis selalu dicari, terlebih jika resep praktis tersebut tetap menjaga nilai nutrisinya.



Salah satu cara memasak praktis tentu saja menggunakan piranti masak panci tekan Selain menghemat waktu memasak, hasil masakan pun empuk. Panci tekan dipakai untuk memasak bahan pangan yang berserat cenderung alot/liat atau keras, semisal memasak buntut, iga, lidah sapi, daging sapi bagian paha, hingga ayam atau bebek. Buku ini merupakan jawaban untuk para ratu rumah tangga mengatur sajian lezat bagi keluarga tercinta di antara keterbatasan waktu di dapur. Mau lauk kering, berkuah sedikit, atau berkuah banyak, bisa dibuat dalam waktu sekejap memakai panci tekan! Dengan hasil daging yang empuk. Selera pun bisa diatur. Mau selera Asia, Barat, atau negeri sendiri.



Dulu merek dagang panci tekan yang dipakai di dapur Indonesia adalah Presto. Tak heran, jika kini masakan yang dimasak memakai panci tekan, atau masakan yang hasilnya empuk sekali disebut Presto, misalnya Ayam Presto. Lalu mengapa disebut sajian presto? Itu tak lain, karena pada awalnya merek dagang panci tekan yang dipakai di dapur Indonesia bermerek Presto. Jadi mulailah berinvestasi dalam piranti dapur: panci tekan! Anda bisa menikmati kelezatan sajian presto, antara lain, Bistik Taiwan, Korean Steam Ribs (Korea), Lidah Sapi Saus Putih (pengaruh Belanda), Cah Daging Lada Hitam (China), Tim Ayam Saus Hati, Kebab Tikka (India), Soto Tangkar, Soto Buwono, dan Gulai Dalca (Pakistan). Tentu saja resep-resep dalam buku ini bisa dimasak dengan panci biasa, namun dengan waktu rebus yang lebih lama. Tetapi jika Anda sudah berinvestasi panci tekan yang harganya relatif mahal, ditanggung tidak rugi, karena Anda akan menghemat waktu memasak di dapur dan tentu saja menghemat bahan bakar! O… ya, jangan lupa, selalu membaca buku petunjuk panci tekan sebelum Anda menggunakannya!

Related Books