Kembali Bijak

    Author Daniel Gottlieb, Ph.D
    No GM N/A
    ISBN 9786020314273
    Price Rp 70.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 23 Apr, 2015
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

“Daniel Gottlieb tidak hanya berhati terbuka, berani, bijaksana, dan penuh belas kasih, tetapi juga lucu dan blak-blakan. Kembali Bijak adalah sebuah buku yang mengajari kita bagaimana hidup. Dalam buku ini tidak ada formula, tidak ada jawaban yang mudah. Namun cara Dan berbagi mengenai hidupnya, termasuk kerapuhannya, memberi kita kekuatan untuk menghadapi rasa sakit terdalam kita sendiri dan inspirasi untuk bersukacita dalam setiap hal.” -ELLEN BASS, penyair dan rekan penulis The Courage to Heal



Buku Ini Menyajikan Sebuah Pandangan Baru tentang Mendapatkan Kembali Perspektif dalam Hidup Kita. Kita telah hidup dengan pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Pengetahuan itu merupakan percikan kebijaksanaan ilahi yang telah ditanamkan di dalam diri kita sejak sebelum kita lahir. Itulah yang kita sebut dengan kebijaksanaan batiniah.



Seiring berjalannya kehidupan kita, pengalaman traumatis, penderitaan, kekhawatiran, kekecewaan, dan kerumitan hidup yang lain, kerap membuat kita lupa atau tidak menyadari lagi akan adanya karunia tak ternilai ini di dalam diri kita. Tetapi kebijaksanaan itu, ibarat batu besar di lautan, bergeming ketika air di permukaan berkecamuk, berbadai, mengguncang, bahkan membahayakan. Ia senantiasa berada bersama kita. Kita hanya perlu menemukannya kembali.



Penulis membagikan saat-saat traumatis dalam hidupnya dengan keterbukaan dan kejujuran, serta menyuarakan kekhawatiran-kekhawatiran para pasiennya agar kita tahu bahwa kita tidak sendirian di dalam perjuangan kita, tak peduli seberapa pun dalamnya penderitaan itu. Cerita-cerita pergulatan orang lain itu membantu kita membebaskan diri dari kebiasaan berpikir kita dan memberi kita perspektif tentang apa yang benarbenar penting tatkala menghadapi trauma-trauma tak terduga. Penulis mengajak kita untuk menemukan kembali kebijaksanaan batiniah itu, yang akan menuntun hidup kita, mengembalikan harap an dan keyakinan kita, serta menginspirasi rasa bersyukur atas karunia kehidupan yang kita miliki.

Related Books