Bhagavad Gita Bagi Orang Modern

    Author Anand Krishna
    No GM N/A
    ISBN 978-602-03-1569-0
    Price Rp 178.000
    Size 15 x 23
    Total Pages N/A
    Date Published 14 May, 2015
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Di Kuruksethra hari-hari penentuan untuk para Kurawa dan Pandawa telah menanti. Kedua wangsa ini telah bertekad untuk saling mengadu kekuatan, untuk memperebutkan martabat, kekuasaan, dan kemuliaan. Dalam setting seperti itu Bhagavad Gita menampilkan sosok ksatria yang bimbang, Arjuna.




Berhadapan dengan para tokoh terhormat, termasuk para gurunya, Arjuna berkecil hati: “Akankah aku memenangkan perang ini?” Mengendap di balik keraguan itu adalah kegelapan Arjuna akan makna hidup dan kematian, makna karya dan kewajiban, yang secara pelan dan pasti disingkapkan oleh sang guru sejati: Krishna.




Bagi Anda, para Arjuna modern, Kuruksethra hanyalah analogi bagi arena perjuangan hidup, tempat Anda dapat menggapai pencerahan mengenai misteri hidup ini dan meraih kesempurnaan. Di arena macam apa pun Anda berada, Kidung Sang Begawan ini akan menerangi Anda untuk dengan cara pandang baru menjalani hidup ini tanpa kecemasan, sampai Anda dipeluk Misteri Agung, yang merengkuh segala sesuatu.


 


 


“Wejangan tokoh Khrisna kepada Arjuna dalam Bhagavad Gita dari zaman kuno sampai sekarang dan yang akan datang akan tetap relevan. (Semoga) Bhagavad Gita karya Anand Krishna ini akan memberikan pencerahan kepada semua pembaca.”

—Prof. Dr. Marsono, S.U.; Ketua Program Studi Pariwisata, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada


“Pada masyarakat yang mendewakan jabatan, kekuasaan, dan kekayaan dengan pemerintah yang membiarkan bahkan mendorong pengkotak-kotakan yang gila-gilaan, buku yang menganjurkan penegakan kebenaran, kebajikan, dan keadilan ini haruslah menjadi bacaan wajib.”

—Prof. Riris K. Toha-Sarumpaet, Ph.D.; Guru Besar Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia




“Buku ini bukan buku biasa, melainkan sebuah panduan hidup. Ulasan-ulasan yang sarat akan makna mendalam dan di kemas dalam bahasa yang mudah dipahami sungguh sangat mengena bagi kehidupan sekarang bahkan untuk masa mendatang. Penjelasan tentang apa yang dialami Arjuna sesaat sebelum perang merupakan cermin untuk evaluasi diri. Ulasan mendalam tentang jawaban-jawaban Sri Khrisna dapat dijadikan pedoman untuk menghadapi berbagai tantangan hidup serta mengantarkan kita untuk memahami rahasia kehidupan dan melihatnya secara utuh.”

—Oka Ratnayani, S.Si., M.Si., Ph.D.; Dosen Kimia FMIPA/Sekretaris Laboratorium Kimia Fisik, Universitas Udayana

Related Books