Perempuan Bertanya, Fikih Menjawab (Revisi)

    Author Nurul Asmayani
    No GM 617218003
    ISBN 978-602-03-3916-0
    Price Rp 99.500
    Size 13.5x20 cm
    Total Pages 448 pages
    Date Published 17 Apr, 2017
    Category Non Fiction: Religion and Spirituality

Sinopsis

Malas belajar fikih? Merasa fikih itu berat, membuat kening berkerut? Belum lagi perbedaan mazhab; mana yang kuat dan harus diambil sebagai rujukan?

Menduduki posisi istimewa sebagai hamba Allah, istri, dan bunda bukan hanya mendatangkan berkah, tapi juga tanggung jawab bagi kaum Hawa. Agar dapat menjalankan beragam peran itu sesuai kaidah Islam, perempuan membutuhkan pedoman yang tepat, mudah dipahami, dan gampang diterapkan. Perempuan Bertanya, Fikih Menjawab bisa menjadi solusinya.

Mengapa fikih? Fikih adalah sebenar-benar pedoman yang bersumber dari Al-Qur’an dan hadits sahih. Dengan fikih, semua amalan dan ibadah menjadi jelas ketentuan maupun tata laksananya sehingga kesempatan mendapat nilai sempurna di mata-Nya pun semakin terbuka. Karena toh inti kehidupan ini adalah beribadah kepada-Nya, bukan?

Berbagai topik, antara lain: tata cara beribadah; sunah-sunah fitrah; haid, stihadah, nifas; zakat dan sedekah; haji dan umrah; hukum waris; rumah tangga dan cara mendidik anak; berhias dan memakai parfum; serta berkarier, bepergian, juga berkehidupan sosial

Dijelaskan dari kacamata fikih secara lengkap namun tetap sederhana. Kisah inspiratif, catatan kecil, berbagai tip praktis, dan ilustrasi pendukung turut dihadirkan agar pembaca makin mudah menerapkan fikih dalam kehidupan sehari-hari. Bebas repot, bebas pusing.

Related Books