Cara Mudah Membuat Shibori + step by step

    Author Ami Wahyuni, Tati Supardi
    No GM 617206015
    ISBN 978-602-03-7482-6
    Price Rp 68.000
    Size 15x23cm
    Total Pages 60 pages
    Date Publsihed 21 Aug, 2017
    Category Beauty and Fashion

Sinopsis

Shibori itu menarik. Shibori itu cantik. Karena itu banyak orang suka, terutama kaum wanita. Memakai busana, selendang, atau tas bermotif shibori bisa menambah nilai penampilan. Bantal sofa berhiaskan shibori juga akan menyemarakkan rumah tinggal. Bahkan banyak orang pun tak segan-segan untuk membuatnya sendiri. Karena pada dasarnya, membuat shibori itu tidak terlalu
sulit, tidak sesulit membatik misalnya.

Peralatannya pun gampang diperoleh, ada di sekitar kita, seperti mote, benang, jarum jahit, sumpit, karet gelang, tali rafia, plastik tebal, penjepit kertas, dan sebagainya. Pewarnanya pun bisa dibeli dengan mudah.

Empat cara dasar membuat Shibori ditampilkan di sini untuk membantu Anda yang menyukai seni pekerjaan tangan dan keindahan yang unik. Shibori memang unik. Motif yang timbul dari hasil ikat mengikat, lipat melipat, jahit, serut, tekan, bisa beraneka ragam. Berupa bulatan-bulatan seperti bintang, kotak-kotak diagonal, garis-garis seperti hujan, dan sebagainya. Tinggal bagaimana Anda berkreasi dan membuat komposisi warnanya.

Shibori karya sendiri, bisa dipakai pribadi. Atau bagi Anda yang berjiwa bisnis bisa juga untuk usaha mandiri.

Related Books