Kebijakan Fiskal, Perubahan Iklim, dan Keberlanjutkan Pembangunan

    Author Parijono, Agunan P. Samosir, Mahpud Sujai
    No GM 617203063
    ISBN 978-602-03-7977-7
    Price Rp 175.000
    Size 15x23cm
    Total Pages 308 pages
    Date Published 27 Dec, 2017
    Category Non Fiction: Science and Nature

Sinopsis

“Buku ini menarik paling tidak untuk tiga alasan. Pertama, ia mencakup tema pembangunan dan keuangan yang relevan dan beragam—dari perundingan perubahan iklim dan pembiayaan perlindungan keanekaragaman hayati sampai urusan kantong plastik dan lahan sawah. Kedua, seluruh tulisan dalam buku ini dirangkai sedemikian rupa untuk menampilkan arah kebijakan sektoral di Indonesia dan perkembangan kebijakan tingkat global sekaligus menyajikan pilihan-pilihan kebijakan spesifik di dalam negeri dan uji kebijakan secara empirik. Ketiga, dan barangkali alasan paling menarik bagi kita semua, adalah buku ini mendokumentasikan riset dan menandai perkembangan terkini dari minat kajian para peneliti di Badan Kebijakan Fiskal dan
Kementerian Keuangan untuk bidang dan tema terkait. Buku ini adalah sumbangan berarti bagi kepustakaan perubahan iklim dan keberlanjutan pembangunan dari sudut pandang keuangan publik untuk konteks Indonesia.”

—Sonny Mumbunan, Ph.D.
Ekonom dan Peneliti di Pusat Riset Perubahan Iklim (Research Centre for Climate Change),
Universitas Indonesia (RCCC, UI)

Buku karya para peneliti di pemerintahan ini memaparkan pemikiran dan kebijakan yang telah dihasilkan dalam rangka mengarusutamakan isu perubahan iklim dalam pembangunan yang berkelanjutan. Buku yang membahas berbagai isu dari hulu ke hilir, mulai dari kebijakan global, kebijakan nasional hingga kebijakan sektoral ini sangat penting sebagai referensi bagi para akademisi dan praktisi pembiayaan perubahan iklim.

—Dr. Budhi Setiawan
Pakar Perubahan Iklim

Related Books