Buku Panduan Matematika Terapan (Sebuah Novel)

    Author Triskaidekaman
    No GM 618202019
    ISBN 978-602-03-8302-6
    Price Rp 95.000
    Size 13.5x20cm
    Total Pages 360 pages
    Date Published 30 Apr, 2018
    Category

Sinopsis

Pertanyaan P-NP (sesuatu yang bisa diperhitungkan-sesuatu yang tidak bisa diperhitungkan) muncul setelah Prima didatangi oleh hantu yang mengajarinya cara berhitung dan berbagai teori matematika di dalam mimpi. Teka-teki itu semakin mengusiknya ketika ia bertemu Tarsa—si cerdas yang juga memiliki pertanyaan sama tentang P-NP. Namun, meski telah mencurahkan seluruh hidupnya, Prima tak juga mampu menemukan jawabannya. Tentu. Karena, siapa pula manusia di
dunia ini yang bisa menjawab kapan ia akan dimatikan?

Nampak keseriusan dan kelancaran bercerita, detail dalam karakterisasi. Pembingkaian cerita tertata rapi. Menawarkan cara bercerita yang relatif beda dari novel pada umumnya, terutama penggunaan sudut pandang penceritaan.
—Seno Gumira Ajidarma

Penulis memiliki referensi yang kuat mengenai ilmu kedokteran, matematika, bahasa dan budaya yang diramunya menjadi narasi yang indah dan tajam. Bangunan cerita menunjukkan eksplorasi yang berani dalam hal pembangunan tangga dramatik.
—Prof. Agus Nuryatin

Penulis Buku Panduan Matematika Terapan menggunakan rumus-rumus matematika sebagai gaya penceritaan. Melalui tokoh Mantisa, Prima, Sekar, dan Tarsa, persoalan domestik sampai konflik batin akut digambarkan secara baru dan mengalir oleh penulis.
—Prof. Suminto A. Sayuti

Novel ini memberi saya pengalaman membaca yang menyenangkan: pertanyaanpertanyaan tentang hidup dijawab dengan pendekatan matematika dan filsafat—disampaikan dengan teknik bercerita yang menarik.
—Faisal Oddang

Related Books