Aruna dan Lidahnya (Cover Film)

    Author Laksmi Pamuntjak
    No GM 618202041
    ISBN 978-602-03-0852-4
    Price Rp 95.000
    Size 13,5x20cm
    Total Pages 428 pages
    Date Published 06 Aug, 2018
    Category Fiction: Literary

Sinopsis

Aruna Rai; 35 tahun, belum menikah. Pekerjaan: Epidemiologist (Ahli Wabah), Spesialisasi: Flu Unggas. Obsesi: Makanan.

Bono; 30 tahun, terlalu sibuk untuk menikah. Pekerjaan: Chef. Spesialisasi: Nouvelle Cuisine. Obsesi: Makanan.

Nadezhda Azhari; 33 tahun, emoh menikah. Pekerjaan: Penulis. Spesialisasi: Perjalanan dan Makanan. Obsesi: Makanan.

Ketika Aruna ditugasi menyelidiki kasus flu unggas yang terjadi secara serentak di delapan kota seputar Indonesia, ia memakai kesempatan itu untuk mencicipi kekayaan kuliner lokal bersama kedua karibnya. Dalam perjalanan mereka, makanan, politik, agama, sejarah lokal, dan realita sosial tak hanya bertautan dengan korupsi, kolusi, konspirasi, dan misinformasi seputar politik, kesehatan masyarakat, namun juga dengan cinta, pertemanan, dan kisahkisah mengharukan yang mempersatukan sekaligus merayakan perbedaan antarmanusia.

“Sebuah novel indah: manusiawi, rendah hati, indrawi, dan ditulis dengan cinta… persembahan yang selayaknya dari pengarang buku panduan restoran independen pertama di Indonesia.”
—William Wongso, pakar kuliner

“Aruna dan Lidahnya adalah surat cinta Laksmi Pamuntjak kepada dunia kuliner Indonesia. Melalui novel ini, Laksmi, yang namanya menjadi terkenal setelah menulis kitab suci bagi para penikmat restoran di ibukota, Jakarta Good Food Guide, membawa kita bertualang ke pelbagai pelosok Nusantara. Dengan kearifan dan kepiawaian berbahasa yang telah menjadi trademark-nya, ia tak hanya mengajak kita mendalami kekayaan kuliner negeri ini, namun juga politik daerah dengan segala kompleksitasnya.”
—Yenni Kwok

Related Books