Knowledge Management: Strategi Mengelola Pengetahuan agar Unggul di Era Disrupsi

    Author
    No GM 618203057
    ISBN 978-602-06-2086-2
    Price Rp 90.000
    Size 13,5x20cm
    Total Pages 228 pages
    Date Published 31 Dec, 2018
    Category Non Fiction: Business Management and Leadership

Sinopsis

Pernah membayangkan bagaimana manusia memproses informasi menjadi pengetahuan?

Knowledge Management: Strategi Mengelola Pengetahuan agar Unggul di Era Disrupsi menunjukkan bagaimana informasi diolah dan dimaknai sehingga menjadi pengetahuan yang bermakna baru. Pengetahuan baru yang tercipta dan diorganisasi sangat bermanfaat bagi perusahaan atau lembaga untu menghadapi era disrupsi yang penuh risiko.

Buku ini akan menuntun kita untuk memanfaatkan knowledge management secara optimal. Penulis memaparkan secara menyeluruh konsep knowledge management, sarana-sarana yang diperlukan, dan cara menerapkannya. Selain itu, dijelaskan pula penggunaan e-learning yang sangat berkaitan dengan knowledge management, serta bagaimana Moodle, salah satu peranti lunak yang Penulis gunakan, digunakan dalam membagi pengetahuan perusahaan kepada karyawan.

“Keti ga penulis buku ini saya kenal secara pribadi. Pengetahuan, pengalaman, dan dedikasi mereka dalam membangun knowledge management terefleksikan dengan sangat gamblang dalam buku ini. Knowledge Management: Strategi Mengelola Pengetahuan agar Unggul di Era Disrupsi wajib dimiliki dan layak menjadi salah satu acuan utama, baik bagi yang berada di dunia pendidikan maupun korporasi.”
—Sulis Usdoko
Bankir; Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo;
berpengalaman sebagai direktur di sebuah bank BUMN

“Karena pengetahuan adalah aset intangible (tidak berwujud dan sulit dinilai), banyak CEO perusahaan mengalami kesulitan menerapkannya, bahkan kebanyakan tidak memahami dari mana dan bagaimana harus memulainya. Buku ini sangat mencerahkan dan mampu meningkatkan keyakinan para CEO atau prakti si knowledge management untuk memahami konsep (khususnya detail-detail yang harus diperhati kan), teknik (technology/tools), dan metodologi pelaksanaan knowledge management.”
—Jann Hidajat Tjakraamadja
Presiden KM Society Indonesia; Profesor KM, SBM-ITB

Related Books