Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

    Author Hermawan Kartajaya, Philip Kotler, Iwan Setiawan
    No GM 618203059
    ISBN 978-602-06-2117-3
    Price Rp 78.000
    Size 15x23cm
    Total Pages 206 pages
    Date Published 07 Jan, 2019
    Category Non Fiction: Business Management and Leadership

Sinopsis

Sejak Marketing 3.0 menginspirasi dunia untuk merangkul dan menjelajahi pemasaran yang berorientasi pada manusia, para pelopor di bidang ini menerapkan teknologi canggih untuk membuka wawasan baru mengenai siapa pelanggan kita dan bagaimana mereka membuat keputusan. Paradoks berharga dari analisis data raksasa ini adalah data tersebut bisa menciptakan produk dan jasa yang lebih personal, dan Marketing 4.0 memaparkan secara terperinci pendekatan lengkap yang membawa pelanggan dari menyadari ke menganjurkan.

Untuk panduan yang sangat dinantikan ini, Bapak Pemasaran Modern, Philip Kotler, bergabung kembali dengan Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan dari MarkPlus, Inc. untuk berbagi cara-cara nyata yang bisa digunakan pemasar untuk memengaruhi orang di berbagai jalur di sepanjang perjalanan pelanggan. Malah, jalur pembelian tradisional (menyadari, tertarik, bertanya, dan bertindak) diperluas dengan menambahkan menganjurkan karena pendapat keluarga dan teman-teman kita memiliki dampak besar terhadap keputusan membeli—dan cakupan yang diperbarui sepenuhnya membawa Anda menyusuri bagaimana hal ini terjadi, cara-cara untuk mendorongnya, dan strategi untuk menumbuhkan pengalaman yang disesuaikan satu per satu menggunakan metrik dahsyat dan praktik terbaik yang inovatif.

Bergerak dari pola pikir pemasaran tradisional 4e pemasaran digital mudah dilakukan dengan nasihat praktis serta penjelasan intuitif yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan sejak hari pertama. Rangkuman di setiap bab menyoroti topik yang dibahas sehingga memungkinkan buku panduan ini sebagai rujukan sehari-hari, dan pertanyaan untuk direnungkan mendorong penemuan pribadi Anda serta memfokuskan diskusi rapat ketika tiba waktunya untuk mengikutsertakan seluruh organisasi.

Panduan dengan sumber daya yang tak tertandingi ini benar-benar mempersiapkan Anda untuk melompat ke depan kurva tanpa perlu memahami data analitis atau TI sebelumnya. Buku ini akan memampukan Anda untuk:
• Mendapatkan wawasan yang berorientasi pada data tentang cara baru pelanggan berbelanja dan ketiga subkultur yang mendorongnya: kaum muda, perempuan, dan warganet.
• Memeriksa contoh langsung peningkatan produktivitas dari Marketing 4.0 dengan melibatkan pelanggan di setiap titik sentuh di sepanjang jalur dunia nyata melalui pasar digital masa kini.
• Mendefinisikan kembali keterlibatan pelanggan di era digital, termasuk pemasaran manusia-sentris, menciptakan percakapan pelanggan, dan strategi omnisaluran.

Melihat pemasaran dengan cara yang sepenuhnya baru mungkin tampak sangat sulit. Namun, dengan kerangka yang mudah digunakan di Marketing 4.0, Anda dapat segera meraih kesuksesan dalam hal yang selalu akan menjadi penting, yakni kesan pelanggan.

“Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempercepat perubahan berikutnya. Menjadi penting di lingkungan seperti itu untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang
akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.”
—Howard Tullman, CEO Chicagoland Entrepreneurial Center/1871

“Internet dan IT mengubah pemasaran secara radikal. Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.”
—Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners

“Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler. Kemampuannya untuk mengidentifikasi serta menafsirkan tren dan perkembangan pemasaran yang baru sungguh mencengangkan. Sekali lagi, dengan Marketing 4.0, Kotler dan rekan penulisnya membantu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk kesuksesan pemasaran. Ini sudah pasti merupakan buku pemasaran yang HARUS Anda baca tahun ini.”
—Kevin Lane Keller, E.B. Osborn Profesor Pemasaran, Tuck School of Business

“Panduan yang hebat pada transformasi yang sudah tampak di ufuk dan menantang praktik pemasaran. Pemasar yang bingung akan belajar cara menavigasi pergeseran kekuatan dan kemungkinan konektivitas digital dan mengubahnya menjadi keuntungan.”
—George S. Day, Geoffrey T. Boisi Profesor Emeritus,
Wharton School of the University of Pennsylvania

Related Books