Ma ruf Amin Way

    Author Sahala Panggabean, Anwar Abba
    No GM 619203006
    ISBN 978-602-06-2355-9
    Price Rp 95.000
    Size 14x21cm
    Total Pages 340 pages
    Date Published 25 Feb, 2019
    Category Teen Religion & Spirituality

Sinopsis

"Kehadiran buku ini sungguh sangat tepat di tengah meruyaknya berbagai pemikiran ekonomi yang berorientasi pada kebendaan. Serta di tengah maraknya perubahan perilaku masyarakat akibat disrupsi yang terjadi. Mencari jalan tengah dari kecenderungan masa kini dengan harapan para pendiri bangsa dalam berekonomi menjadi kekuatan buku ini. Buku yang berjudul The Ma’ruf Amin Way ini memberi penegasan tentang esensi dan urgensi ekonomi kerakyatan di dalam konstelasi peradaban manusia yang tengah berubah cepat dan cenderung mengarah pada paham kesejagatan.

Maka upaya penulis buku ini untuk menjelaskan secara jernih isi pikiran dan komitmen K.H. Ma’ruf Amin layak diapresiasi. Walaupun hanya sedikit mengupas secara eksplisit kelembagaan ekonomi bentuk koperasi, buku ini secara implisit menjelaskan hal itu melalui penunjukan ekonomi pondok pesantren sebagai role model-nya. Secara faktual koperasi telah hidup dan berkembang dalam waktu yang lama di lingkungan pondok pesantren, sebagaimana Koperasi Sidogiri Jawa Timur yang mampu mengembangkan potensi pesantren sebagai entitas bisnis yang dimaksud oleh penulis.”

—Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan UKM RI
“Salah satu upaya merekatkan persatuan nasional ialah dengan menegakkan ideologi Pancasila. Cita-cita Pancasila sendiri ialah menciptakan demokrasi politik dan ekonomi. Buku ini telah memberikan inspirasi dan cakrawala pentingnya membangun demokrasi ekonomi untuk mempererat integrasi nasional.”

—Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama
“Setelah membaca buku ini, menurut saya, apa yang menjadi pemikiran penulis patut kita apresiasi dan kita dukung bersama untuk mewujudkan Indonesia yang makmur dan berkeadilan secara ekonomi dan sejalan dengan pemikiran The Ma’ruf Amin Way. Saya yakin kalau semua mendukungnya, kesejahteraan untuk seluruh bangsa Indonesia akan lebih cepat terwujud. Maju terus koperasi Indonesia. Koperasi jaya, rakyat sejahtera.”

Related Books