Penggajian Terintegrasi

    Author
    No GM 619203001
    ISBN 978-602-06-2235-4
    Price Rp 115.000
    Size 14x21cm
    Total Pages 404 pages
    Date Published 04 Mar, 2019
    Category Non Fiction: Business Management and Leadership

Sinopsis

Perusahaan wajib memperhatikan penggajian atau pengupahan yang menyangkut kinerja, kebutuhan hidup, dan dinamika pekerjanya. Pengusaha yang ingin memberikan upah yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dapat menggunakan pendekatan 3P (Pay for Position, Pay for Performance, dan Pay for People/Person) yang dilaksanakan sesuai dengan nilai-nilai lokal. Konsep 3P mendorong kinerja yang lebih baik karena pekerja merasa kinerjanya dihargai. Alhasil, ia akan meningkatkan produktivitasnya, dan ujung-ujungnya kualitas produk atau jasa yang dihasilkan juga meningkat.

“Di tengah tantangan perusahaan yang tiada henti, buku ini sangat membantu perusahaan menumbuhkan kepercayan diri bahwa gaji yang disusun dengan tuntunan buku ini akan menciptakan kesejukan bagi perusahaan dan karyawan dalam bekerja.”
—DR. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB, Sp.BTKV(K), MPH
Presiden Direktur Rumah Sakit Pelni, Jakarta

“Persoalan mendapatkan karyawan yang cocok untuk dunia pertambangan tidak selalu mudah. Sekali karyawan direkrut, mereka perlu dipertahankan. Sejak awal, formulasi remunerasi untuk mereka harus terhindar dari kesalahan. Untuk itu diperlukan strategi dan pendekatan yang baik. Selain fasilitas bagi karyawan, perlu ada pilihan-pilihan untuk diramu oleh para praktisi compensation and benefit agar kompensasi/gaji karyawan di perusahaan pertambangan kompetitif.”
—Adi Sjoekri
Presiden Direktur PT. Merdeka Copper Gold

“Buku ini menginspirasi para praktisi SDM, khususnya praktisi pengupahan/penggajian, untuk mewujudkan pekerja yang semakin produktif dan kontributif, menciptakan perusahaan yang memiliki daya saing tinggi, dan menjaga keseimbangan harapan seluruh pemangku kepentingan.”
—Naufal Mahfudz
Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan

“Saya sangat mengapresiasi produktivitas Bpk. Saifuddin Bachrun dalam berbagi ilmu bidang manajemen SDM, khususnya sistem penggajian, yang menuntut keahlian khusus. Beliau berani memformulasikan beragam sistem penggajian untuk menemukan strategi penyusunan sistem penggajian yang implementatif, efektif, dan efisien.”
—Yosminaldi, SH, MM
Ketua Umum ASPHRI dan Ketua Umum FK-HR EJIP

Related Books