New Business Model for Hotel Industry Winning Competition

    Author Dicky Sumarsono, CHA
    No GM 619203003
    ISBN 978-602-06-2267-5
    Price Rp 178.000
    Size 17x24cm
    Total Pages 312 pages
    Date Published 04 Mar, 2019
    Category Non Fiction: Business Management and Leadership

Sinopsis

DESAIN landscape bisnis perhotelan di Tanah Air dituntut terus berakselerasi sebanding lurus dengan laju gelombang perubahan kehidupan yang tanpa jeda. Menghadapi arus kemajuan teknologi maupun perubahan sigini kan perilaku customer, dibutuhkan respon cepat berpadu dengan inovasi bervalue unik nan unggul atau competitive advantage.

Cara bisnis perhotelan konvensional seperti owning economy dan pola kerja linier, harus segera dikemasi. Jika tidak, bisnis hotel Anda akan lunglai. Bahkan, perusahaan perhotelan tak cukup dengan sharing economy, mode kerja real time, dan exponential, melainkan berani mengonstruksi ekologi pasar dengan menghidangkan valuasi baru, yaitu produk-produk berprospek dan menjawab kebutuhan konsumen.

Buku ini serasa menjadi kawan dialog bagi Anda, penggiat bisnis perhotelan maupun ranah bisnis lain. Anda akan menemukan jurus mutakhir mengelola cash ow dan bertahan sebagai high revenue maupun survival of the ttest. Penulisnya, Dicky Sumarsono, adalah best practices jadi jaminan.

Setelah sukses pada bukunya berjudul Dahsyatnya Bisnis Hotel di Indonesia dan Luar Biasa Bisnis Restoran di Indonesia. Idenya menginspirasi tentang bisnis model yang dapat diterapkan dalam industri perhotelan dengan cara dan strategi baru untuk meraih pro t optimal berkelanjutan dalam siklus high competitive.

“Sebuah gelaran memikat dari penulis. Berpadunya teori, praktik, dan pengalaman menjadi jaminan brilian Anda untuk menjalankan roda bisnis di era digital ini.”
Irjen Pol (P) Drs. Yudi Sushariyanto, SH – Ketua Inkopol

“Buku ini menyajikan kon gurasi perubahan ber-platform kombinasi cloud computing dengan mobile internet yang terconnect dengan smartphone untuk bisnis perhotelan di Indonesia.”
Candra Gunawan – Presdir ABDA Insurance

“Tema dan Substansinya sangat menarik. Dapat menjadi referensi bagi pemangku kepentingan, terutama pemerintah daerah untuk menggulirkan kebijakan yang dapat merangsang peningkatan perekonomian daerah.”
Ario Pramadhi – President Director BUMD

Ide dan gagasan yang diformulasikan dalam buku ini meneguhkan bahwa Indonesia menghidangkan iklim investasi yang berprospek untuk bisnis perhotelan. Sekaligus penulisnya sebagai Master Hotel Indonesia menyajikan strategi dan teknik smart untuk mengundang profit yang berkelanjutan.
(Raja Sapta Oktohari - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC))

Menjadi benar dan realistis seperti paparan penulis buku ini, bahwa bisnis perhotelan harus berakselerasi dengan business model yang lagi tren. Kuncinya, baca buku ini dan segera mantapkan niat berani berubah untuk merengkuh opportunity di era disruption sekarang ini.
(Erwin Aksa-Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Konstruksi dan Infrastruktur)

Maraknya bisnis perhotelan di Indonesia yang berhubungan erat dengan perkembangan sektor informatika maupun sektor daring memiliki andil yang besar dalam mengurangi angka pengangguran, terbukti mampu menyerap banyak tenaga kerja dan buku ini akan membuktikannya. (Sandiaga S Uno – Pengusaha)

“Muatan idenya dijabarkan secara komprehensi, sehingga buku ini dapat menjadi jembatan entrepreneur untuk menghadapi persaingan yang makin ketat.”
(Dr. Kus Hardjanti - Former Principle Valuation Specialist at the Asian Development Bank Headquarters in Manila, Philippines)

“Memang benar adanya, untuk jadi pemenang dibutuhkan keberanian melangkah secara revolusioner. Berupa inovasi dan kreativitas yang “menggila” dan mengejutkan para pesaing.”
(Antony Sastro J - Direktur FIF Astra)

“Sangat terasa begitu care penulis buku ini dengan memberikan warning sekaligus solusi positif untuk para pemain bisnis perhotelan di Indonesia. Di era disruptive dengan kondisi yang berubah, buku ini menjadi “kaca mata” baru untuk memandang industri bisnis perhotelan.”
(Dharma Eddie Salim-Owner VKool Indonesia)

“Alur ide dalam buku ini menjadi jawaban yang sangat dibutuhkan oleh para hotelier saat menghadapi Industri 4.0, khususnya bidang bisnis perhotelan. Anda akan dibawa dalam pemahaman penerapan business model yang efektif dan efisien. Gagasan segar dari penulisnya menginjeksi power kepada kita tentang optimisme tanpa batas.
(Dr. Djanadi Bimo Prakoso M.P.A., M.Sc - Ketua Umum Yayasan Trisakti)

Related Books