Garuda di Laut Mediterania

    Author
    No GM 619221018
    ISBN 978-602-06-2401-3
    Price Rp 315.000
    Size 14x21cm
    Total Pages 314 pages
    Date Published 01 Apr, 2019
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Ikut melaksanakan ketertiban dunia adalah tujuan nasional bangsa yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Merupakan kebanggaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dapat bergabung di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama negara lain untuk mewujudkannya.

Kesempatan ini tidak mudah diraih. Pesertanya harus melalui tes yang sangat ketat dan disiplin. Mereka harus melalui berbagai persiapan sebelum menghadapi medan penugasan. Selama pelaksanaan tugas hingga kembali, perjalanan mereka sarat dengan nilai kehidupan.
Buku ini tak hanya dibalut oleh perjuangan dan air mata, tetapi juga keseharian yang tak terduga yang mereka alami. Motivasi, inspirasi, dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia tertuang dalam catatan yang ditulis apik oleh lakonnya sendiri.

“Saya berharap para pembaca mendapat manfaat referensi, sumber motivasi dan inspirasi, serta pesan moral yang terkandung dalam kisah-kisah menarik yang menyimpan suka duka para pengawak KRI Usman Harun-359 selama penugasan di Lebanon.”
—Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.
Kepala Staf TNI Angkatan Laut

“Buku ini merupakan gambaran nyata bukti kerja keras, cerdas, dan ikhlas prajurit KRI Usman Harun-359 untuk mengibarkan nama baik TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara Indonesia dalam medan tugas perdamaian dunia sebagai Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL.”
—Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.
Panglima Koarmada I RI

Related Books