Gigiku Sehat dan Kuat!

    Author drg. Stella Lesmana, drg. Tara Prathita
    No GM 619123003
    ISBN 978-602-03-2964-2
    Price Rp 95.000
    Size 17x24,5cm
    Total Pages 28 pages
    Date Published 20 May, 2019
    Category Children: Picture Books

Sinopsis

Kebiasaan hidup sehat harus ditanamkan sejak kecil dan dimulai dari keluarga. Buku yang dibuat oleh drg. Stella dan drg. Tara memberi gambaran pada anak mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini. Buku ini membantu orangtua memberikan penjelasan yang lebih mudah dan dimengerti anak, apalagi gambarnya lucu dan menarik. Sukses terus yaa, KEJORA!
— Mona Ratuliu, artis, penulis buku Parenthink dan ibu 3 anak

Saya menyambut gembira seri buku KEJORA yang menarik dan edukatif ini. Buku ini sangat bermanfaat sebagai media bimbingan kesehatan bagi anak dan ibunya. Melalui buku ini diharapkan anak-anak sebagai generasi penerus dan aset masa depan bangsa dapat terbebas dari masalah gigi mulut sehingga dapat menjadi anak yang sehat dan cerdas.
— Dr. drg. Zaura Rini Anggraeni, MDS (Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia Periode 2008-2011 dan 2011-2014; Staf Pengajar Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat dan Pencegahan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia)

Aku senang sekali akhirnya ada buku anak yang secara menarik mengupas manfaat kesehatan sejak dini ke buah hatiku dari tim KEJORA. Buku ini sangat membantu sekali dalam caraku menanamkan kebiasaan yang baik ke Airlangga dan adiknya kelak dengan cara yang mudah dimengerti dan seru dengan bercerita setiap sebelum tidur.
— Aliya Baskoro Yudhoyono, Ibunda Airlangga dan Pancasakti

Pelajaran atau nasihat untuk anak-anak biasanya lebih ampuh jika diberikan lewat cerita. Seperti yang dilakukan buku ini, bersama Juno dan Noura, anak-anak diajak untuk lebih mudah mengerti tentang kesehatan gigi. Dengan gambar dan ide cerita yang imajinatif—seperti melihat tingkah polah kuman di gigi, bertemu peri, dan petualangan di dalam mulut—membuat anak-anak yang memiliki dunia khayal tak terbatas jadi lebih mudah menyerap logika sebab-akibat seputar giginya, yang sebenarnya sedang mereka pelajari. Ditambah bahasa yang sederhana, orangtua dapat membacakannya langsung di waktu-waktu mendongeng tiba. Tambahkan mimik dan pergantian suara yang menarik saat membacakannya, anak-anak pasti semakin suka mendengar cerita dari buku ini. Yuk, belajar lewat dongeng!
— Ayo Dongeng Indonesia
#DongengBaik

Buku nonteks pelajaran ini telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Nomor: 15193/H3.3/PB/2018 Tanggal 12 November 2018 tentang “Penetapan Buku Pengayaan Pengetahuan, Keterampilan, Kepribadian, Pengayaan Pembelajaran, Buku Referensi, Buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Buku Panduan Pendidik”, sebagai Buku Nonteks Pelajaran yang Memenuhi Syarat Kelayakan untuk Digunakan sebagai Sumber Belajar pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah.

Related Books