Masyarakat Terasing di Indonesia - Gramedia Pustaka Utama

Masyarakat Terasing di Indonesia

Summary

Menyajikan data deskriptif mengenai sejumlah suku bangsa dan rumpun masyarakat terasing di Indonesia, yaitu biasanya suku-suku bangsanya kecil yang tinggal di pemukiman yang tidak tetap karena bermatapencaharian meramu sagu atau tanaman lain, atau karena mereka hidup bercocoktanam berpindah (ada juga yang menangkap ikan sambil mengembara di laut dan tinggal di dalam perahu).
No. GM : 0
ISBN : 979-511-761-0
Price : Rp 0
Total Pages : -
Size : 18 x 23.5
Date Published : 01 Januari 1993
Book Format : Softcover
Category : Culture

    No reviews

Koentjaraningrat

Koentjaraningrat

Pengarang adalah Guru Besar dalam ilmu antropologi pada Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Perguruan Tinggi Hukum Militer dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Lulus Sarjana Muda pada Universitas Gadjah Mada (1950), mendapat gelar MA, dalam antropologi dari Yale University di Amerika Serikat (1956), dan gelar Doctor Antropologi dari Universitas Indonesia (1958). Pada tahun 1976 mendapat gelar Doctor Honoris Causa dari University Utrecht di Negeri Belanda, pada perayaan Dies Natalis ke-340 universitas tersebut.

Pengarang pernah menjadi research associate pada University of Pittsburgh di Amerika Serikat, dan diundang sebagai guru besar tamu ke berbagai universitas di Amerika Serikat, di Negeri Belanda dan di Australi.

Books by Koentjaraningrat

  • Masyarakat Terasing di Indonesia
    Culture

    Masyarakat Terasing di Indonesia

     
  • Metode-Metode Penelitian Masyarakat
    Reference & Dictionary

    Metode-Metode Penelitian Masyarakat

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.